Find Us On Social Media :

Perluas Pasar, Sour Sally Group Siap Manfaatkan Teknologi Metaverse

By Liana Threestayanti, Kamis, 14 April 2022 | 09:30 WIB

Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group (kanan), dengan Donny Pramono Ie, Chief Executive Officer dan pendiri Sour Sally Group (kiri) menandatangani nota kesepahaman kerja sama, Rabu, 13 April 2022.

Berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group), Sour Sally Group akan memanfaatkan teknologi metaverse untuk meningkatkan kinerja bisnis dengan memperluas jangkauan pelanggan dan meningkatkan pemasaran. 

Langkah untuk bergabung di jagat metaverse ini ditempuh Sour Sally Group karena perkembangan teknologi digital metaverse telah menghadirkan standar baru di dalam bisnis retail dan waralaba yang kian kompetitif.

Pelopor dan pemimpin pasar produk frozen yogurt asli Indonesia ini menggandeng PT WIR Asia Tbk (WIR Group) untuk memanfaatkan teknologi metaverse dalam upaya menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang semakin baik. 

Kerja sama keduanya telah dituangka ke dalam nota kepahaman yang ditandatangani bersama oleh Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group, dan Donny Pramono Ie, Chief Executive Officer dan pendiri Sour Sally Group, pada hari Rabu, 13 April 2022.

Menurut Donny, kemajuan teknologi digital telah mentransformasi berbagai sektor, termasuk bisnis makanan dan minuman sedemikian rupa sehingga membuat persaingan bisnis kian ketat. 

“Dalam dunia yang kian terdigitalisasi, bisnis yang dikelola hanya secara konvensional berpotensi ditinggalkan oleh pelanggannya. Oleh karena itu, pengusaha perlu keberanian untuk melangkah ke depan dengan memanfaatkan teknologi digital terbaru guna membawa bisnisnya maju seiring dengan perubahan pola konsumsi pelanggan,” ujar Donny.

Donny menyatakan pula bahwa Sour Sally Group, kelompok usaha di bidang makanan dan minuman yang ia luncurkan pada 2008, akan menjadi contoh bagi para pelaku bisnis makanan dan minuman serta retail di tanah air di dalam mengambil langkah berani tersebut dengan menjadi salah satu yang pertama di dalam mengadopsi teknologi metaverse.

“Kami melihat teknologi metaverse memiliki potensi yang sangat besar sebagai saluran pemasaran dan layanan. Saluran ini mampu menghubungkan kami dengan pelanggan kami di seluruh Indonesia serta membuka potensi bisnis secara global,” ujarnya.

Menurut Donny, Sour Sally Group memilih WIR Group sebagai mitra karena reputasi dan kredibilitas WIR Group di tanah air serta track record-nya di dalam pengembangan teknologi metaverse dan jasa kreatif lainnya untuk berbagai klien di seluruh penjuru dunia.

Sementara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group, menyambut baik kerja sama dengan Sour Sally Group yang menurutnya sangat strategis dan potensial. “Sebagai perusahaan pengembang teknologi metaverse, kami tentunya sangat bangga jika platform yang kami kembangkan dapat berguna untuk mendukung kemajuan entitas usaha lokal seperti Sour Sally Group. Ini merupakan komitmen kami mendukung tumbuhnya perekonomian digital nasional,” ujar Gupta Sitorus.

Ia berharap akan lebih banyak usaha-usaha lain yang mengikuti langkah Sour Sally Group ini sehingga mendorong percepatan transformasi digital dan penerapan ekonomi digital yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.