Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengatasi Memuat WhatsApp Web yang Lemot?

By Rizal, Kamis, 14 April 2022 | 18:00 WIB

Ilustrasi WhatsApp Web

WhatsApp baru saja menggulirkan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop versi terbaru yang menawarkan akses lebih cepat.

WhatsApp Web versi baru itu memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp di komputer walaupun tidak terhubung langsung ke smartphone tempat aplikasi WhatsApp terinstal.

Berbeda dengan WhatsApp Web versi sebelumnya karena WhatsApp Web akan langsung kehilangan koneksi begitu jaringan di HP terganggu.

WhatsApp Web versi terbaru itu menawarkan banyak kelebihan yaitu memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp Web lewat 4 perangkat sekaligus yang terhubung ke HP Anda. Namun tentu saja Anda harus menyambungkan sebelumnya dengan memindai QR Code.

Namun, ada beberapa pengguna mengeluhkan karena waktu loading WhatsApp Web versi terbaru lebih lama untuk membuka penuh seluruh isi chat walaupun jaringan internet yang stabil dan dapat mereka gunakan untuk membuka situs lainnya dengan mudah.

Salah satu faktor yang menyebabkan waktu loading WhatsApp Web lama adalah karena layar loading yang lama karena harus membuka semua arsip percakapan dan data terlebih dahulu.

Untungnya, ada trik mudah Anda harus mengeluarkan perangkat setiap kali sesudah Anda gunakan. Anda jangan biarkan perangkat tetap tersambung ke komputer meski sudah Anda gunakan.

Biasanya ini supaya Anda tidak perlu repot-repot memindai kembali kode QR lantaran komputer yang Anda pakai pun merupakan komputer pribadi. Namun, cara itulah yang justru membuat loading WhatsApp Web berjalan lebih lama.

Solusinya, Anda harus klik pada bagian logout atau keluar begitu Anda selesai menggunakannya. Keuntungan lainnya, akun Anda jauh lebih aman sehingga tidak ada orang lain yang menggunakan WhatsApp Web tanpa sepengatahuan Anda.