Rubrik beberapa waktu lalu di Jakarta menyampaikan peluncuran Ransomware Recovery Warranty (Jaminan Pemulihan Ransomware)-nya. Rubrik mengeklaim kehadiran Ransomware Recovery Warranty-nya bertujuan untuk makin meyakinkan para pelanggannya bahwa data mereka akan terjaga untuk menjalankan bisnis mereka. Pasalnya, dengan Ransomware Recovery Warranty, Rubrik memungkinkan pelanggan memulihkan data yang terkena ransomware sehingga bisnisnya bisa tetap berjalan dengan baik.
Rubrik menyebutkan bahwa jaminan yang ditawarkannya itu adalah jaminan pemulihan ransomware pertama dan berbeda dengan jaminan lainnya di industri. Perusahaan yang bergerak pada keamanan data berbasis zero trust ini pun menambahkan Ransomware Recovery Warranty menegaskan komitmen mendalamnya pada keamanan data untuk pelanggannya.
"Ransomware Recovery Warranty baru ini merupakan bukti komitmen kami untuk melindungi data pelanggan kami,” ujar Calvin Hoon (Wakil Direktur Kawasan Asia, Rubrik). “Serangan ransomware meningkat secara eksponensial seiring dengan lingkungan bisnis yang makin menjadi digital. Kondisi ini mendorong kebutuhan yang mendesak untuk memperkuat upaya keamanan siber, dan CIO dan CISO telah menyadari pentingnya memiliki salinan data yang dapat dipulihkan untuk menjamin perlindungan terhaadap ransomware. Keamanan data adalah hal yang penting sekali untuk membangun ketahanan bisnis, dan Rubrik memahami serta menjawab kebutuhan di kondisi ini,” tambahnya.
Penawaran Ransomware Recovery Warranty akan tersedia untuk pelanggan Rubrik yang mengoperasikan Rubrik Enterprise Edition dan menggunakan Rubrik Customer Experience Manager. Ransomware Recovery Warranty juga mencakup Rubrik Cloud Vault pada Microsoft Azure. Rubrik Cloud Vault sendiri diklaim sebagai layanan cloud vault yang sepenuhnya terkelola, aman, dan terisolasi untuk data sangat penting. Dengan menyimpan data yang kekal di cloud yang dikelola oleh Rubrik, pelanggan bisa mengamankan aset data berharga dari enkripsi, seperti yang dilakukan ransomware.