Find Us On Social Media :

LG G7 ThinQ Usung Desain "Poni", Fitur AI, dan Kamera Ganda

By Adam Rizal, Jumat, 4 Mei 2018 | 17:30 WIB

Ilustrasi LG G7 ThinQ

LG resmi meluncurkan smartphone LG G7 ThinQ dengan mengadopsi desain notch atau poni mirip iPhone X di New York, Amerika Serikat (AS) pada Rabu.

LG G7 ThinQ mengusung layar Quad HD+ 6,1 inci dengan aspek rasio 19.5:9 sehingga terlihat lebih lebar dan inovasi Super Bright Display yang memungkinkan pengguna menaikkan cahaya LCD-nya melewati 1.000 nits. Ada enam pengaturan layar yang bisa dipilih layar di LG G7 ThinQ adalah Auto, Eco, Cinema, Sports, Game, dan Expert.

LG mengklaim tingkat kecerahan layarnya tidak akan membuat boros baterai dan bisa lebih hemat 30 persen ketimbang LG G6 yang mengusung panel QHD+ seperti dikutip The Sydney Morning Herald.

Untuk jantung mekanisnya, Smartphone flagship yang menggunakan bodi material berbahan kaca itu mengusung Snapdragon 845, RAM 4GB dan 6GB, media penyimpanan 64GB dan 128GB dan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) serta baterainya berdaya 3.000 mAh.

Untuk fotografi, LG G7 ThinQ mengusung kamera ganda yang bersusun vertikal dengan resolusi 16 megapixel di bagian belakang dan kamera depannya memiliki resolusi 8 megapixel. Fitur kamera belakangnya pun sudah mendukung fitur wide-angle dan berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Ilustrasi LG G7 ThinQ

LG juga menyediakan tombol khusus untuk mengakses Google Assistant di sisi smartphone dan memasang speaker Boombox Speaker yang menghasilkan suara jernih. Boombox akan menyajikan suara lebih dari 6dB dengan dua kali lipat bass. Dengan demikian, kualitas suara smartphone ini bisa 10 kali lebih kuat dari kualitas audio smartphone pada umumnya.

Smartphone itu juga mempunyai fitur DTS:X 3D Surround Sound yang memiliki fungsi untuk menciptakan suara 3D di headphone untuk suara musik dan film. Untungnya, LG masih menghadirkan headphone Jack yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu melalui headset.

Sama halnya smartphone flagship pada umumnya, smartphone itu mengusung sertifikasi IP68 water-resistance yang menjaga ketahanan dari debu dan di dalam air kedalaman 1,5 meter dalam 30 menit.

Dari segi warna, LG G7 ThinQ akan melenggang dengan lima pilihan yakni Aurora Black, Platinum Grey, Moroccan Blue, Moroccan Blue (Matte), dan Raspberry Rose. LG baru akan menjual LG G7 ThinQ pada pertengahan Mei 2018 di Korea Selatan.

LG belum mengungkapkan harga LG G7 ThinQ tetapi harganya akan lebih murah dari iPhone X.