Saat ini TikTok sedang menguji salah satu fitur terbarunya tombol dislike (tidak suka) di kolom komentar sebuah video/konten ke beberapa pengguna saja.
Tombol itu memungkinkan pengguna menyatakan ketidaksetujuannya terhadap sebuah komentar dan merasa bahwa sebuah komentar tidak layak atau tidak pantas.
Sepintas kehadiran tombol dislike itu mirip dengan yang ada pada YouTube. Hal itu dikarenakan tombol dislike terlihat memiliki ikon ibu jari ke bawah dan letak posisi tombol tersebut berada di sebelah kanan penghitung jumlah like pada komen. Berbeda dengan tombol dislike milik YouTube, TikTok membuat jumlah dislike tidak terlihat.
"Kami sedang menjalankan sebuah uji coba agar pengguna bisa menilai apakah sebuah komentar tidak layak dan tidak pantas dengan tombol tersebut," ujar TikTok dikutip dari laman resmi perusahaan.
Fungsi lainnya, TikTok mengatakan perusahaan juga mengatakan kehadiran tombol baru itu membuat pengguna merasa memiliki kendali terhadap komentar yang mereka baca.
Namun TikTok menegaskan hanya mereka yang memberikan jempol ke bawah yang dapat melihat berapa jumlah dislike sebuah komentar.
"Untuk menghindari perasaan ketidak-enakan, permusuhan, dan menurunkan semangat pembuat konten dalam berkreasi," kata perusahaan.
Sebelumnya, ada cara lain supaya pengguna menunjukan rasa ketidak sukaan terhadap konten TikTok dengan cara menekan layar lama ketika video tersebut sedang diputar dan pilih not interested.
TikTok juga tidak menyebut kapan fitur tombol dislike ini akan diluncurkan secara umum.
Tambah Follower
TikTok
Saat ini TikTok menjadi salah satu platform media sosial terpopuler di dunia selain Facebook dan Instagram.Jumlah pengguna TikTok yang banyak turut meningkatkan jumlah content creator yang rajin menyuguhkan banyak konten menarik.
Karena itu, content creator wajib meningkatkan jumlah pengikut TikTok. Berikut cara meningkatkan jumlah follower TikTok seperti dikutip laman Sproutsocial:
1. Siapa Target Audiens Anda?
Langkah pertama dalam menambah jumlah pengikut TikTok Anda di saluran sosial apa pun adalah memastikan kamu tahu siapa yang harus ditargetkan dengan konten Anda dan bahwa Anda membuat konten yang akan dinikmati audiens target kamu.
Ada beberapa cara untuk melakukan ini untuk menambah jumlah pengikut TikTok Anda. Pertama, pertimbangkan untuk melihat pesaing dan pemberi pengaruh di industri Anda.
Jenis konten apa yang mereka posting? Catat video paling populer dan gunakan untuk menghasilkan ide unik Anda sendiri. Selanjutnya, pikirkan tentang jenis konten yang telah Anda publikasikan di umpan Anda yang lain.
Meskipun konten yang Anda publikasikan di TikTok kemungkinan akan sangat berbeda, kamu masih bisa menentukan beberapa tren umum dan jenis konten atau ide yang Anda tahu akan berkinerja baik. Terakhir, luangkan waktu sebentar untuk meninjau kembali persona pelanggan Anda dan ingatkan diri Anda tentang apa yang mereka sukai dan tidak mereka sukai.
2. Perhatikan tren
Tren adalah hal utama di TikTok karena video yang 'booming membuktikan popularitasnya. Sebaiknya, Anda membuat konten video dengan manfaatkan tren TikTok yang relevan.Buka halaman temukan di aplikasi Anda untuk melihat tagar dan klip suara apa yang sedang tren untuk inspirasi tentang apa yang bisa kamu gunakan di umpan Anda sendiri.
3. Buat tantangan TikTok
Satu hal yang terkenal dari TikTok adalah berbagai tantangan videonya, baik itu dance, tantangan, dan lainnya. Sebaiknya, Anda membuat tantangan berbeda.
4. Bikin hashtag yang tepat
Sama seperti di Instagram, Twitter dan banyak platform media sosial lainnya, hashtag membantu pengguna menemukan konten Anda, tetapi penting untuk memastikan Anda menggunakan hashtag yang tepat. Mulai mengetik tagar yang relevan saat membuat teks Anda untuk melihat berapa banyak tampilan yang didapatkan oleh tagar tersebut dan jangan lupa untuk menyertakan tagar #fyp atau #foryou yang selalu populer, yang populer digunakan dalam upaya untuk masuk ke halaman Untuk Anda .
5. Waktu tepat
Sebaiknya Anda mempelajari waktu terbaik untuk memposting di TikTok untuk melihat jangkauan terbanyak di video Anda. Anda bisa menemukan informasi itu dengan membuka alat bisnis atau pembuat konten kamu dan memeriksa analitik Anda.
Di tab Pengikut, gulir ke bawah untuk menemukan aktivitas pengikut. Di sini, Anda bisa melihat hari dan jam berapa pengikut Anda paling aktif. Coba publikasikan postingan Anda tepat sebelum waktu paling populer pada hari itu untuk melihat hasil terbaik.