Find Us On Social Media :

Smartphone Spesialis Fotografi Huawei P20 Pro Segera Hadir di Indonesia

By Adam Rizal, Sabtu, 5 Mei 2018 | 06:12 WIB

Huawei P20 Pro

Huawei Indonesia akan segera memboyong smartphone flagshipnya Huawei P20 Pro ke Indonesia di kuartal kedua tahun ini, mengingat para kompetitornya sudah membanjiri pasar Indonesia dengan smartphone premiumnya seperti Galaxy S9 dan iPhone X.

Lo Khing Seng (Deputy Country Director of Consumer Bussiness Huawei Indonesia) mengatakan Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera utama dan mampu mengambil foto berkualitas tinggi di kondisi minim cahaya.

"Huawei P20 Pro akan jadi jagoan kita di Indonesia. Hadir dalam waktu dekat. Kita sudah ajak Erajaya," katanya di Jakarta.

Huawei masih bungkam terkait harga Huawei P20 tetapi harga Huawei P20 Pro tidak akan jauh berbeda dengan harga di Malaysia senilai 3.149 ringgit atau sekitar Rp11,2 juta.

"Soal TKDN (tingkat kandungan dalam negeri), kami akan berusaha taat agar Huawei P20 Pro lebih cepat masuk," ucapnya.

Dari segi spesifikasi, Huawei P20 Pro mengusung kamera belakang Huawei P20 Pro dengan sensor utama berkekuatan 40 megapiksel dan bukaan f/1.8 yang bertugas untuk menangkap gambar dengan warna yang lebih tajam.

Huawei P20 Pro

Lensa kedua berfungsi menangkap warna hitam-putih dan memiliki kekuatan 20 megapixel serta bukaan f/1.6. Lensa kedua itu bisa mengambil foto monokrom atau untuk membuat buram latar belakang objek yang disasar lensa utama.

Lensa ketiga adalah lensa tele yang memiliki kekuatan 8 megapixel dan bukaan f/2.4.

Lensa itu bisa di-zoom sebanyak tiga kali, lebih mumpuni dari kemampuan kamera Samsung Galaxy S9 yang bisa zoom sebanyak dua kali. Adapun kamera depan Huawei P20 Pro berkekuatan 24 megapixel dengan bukaan f/2.0.

Untuk dapur pacunya, Huawei P20 Pro menggunakan Kirin 970 yang dipasangkan dengan RAM 6GB, untuk menopang ROM berkapasitas 128 GB.