Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi Terbaru iPhone SE 2, Tidak Ada Lubang Headphone

By Adam Rizal, Sabtu, 5 Mei 2018 | 06:30 WIB

iPhone SE

Apple akan meluncurkan iPhone SE generasi terbaru yang menyasar pasa terjangkau pada Mei 2018 dengan sejumlah pembaruan dari sisi fitur dan teknologi. Hal itu terungkap dari daftar nomor model perangkat Apple yang masuk ke registrasi Eurasian Economic Commission (EEC), yakni lembaga yang mengatur penjualan perangkat elektronik untuk lima negara.

Tahun lalu, Apple memperkenalkan iPhone SE di kantor pusat Apple, Cupertino, Amerika Serikat (AS) pada Maret 2016.

Nantinya, iPhone SE 2 akan mengusung fitur TouchID bukan fitur FaceID mirip iPhone X. Smartphone murah Apple itu pun sudah tidak memiliki lubang audio jack 3,5 mm sehingga terlihat modern, mengikuti iPhone 7.

Apple juga akan menyematkan prosesor A10 Fusion ke dalam iPhone SE 2, chipset prosesor itu sendiri telah memulai debutnya di iPhone 7 dan 7 Plus pada 2016 seperti dikutip Phone Arena.

Soal bodi, smartphone ini tidak akan menggunakan bahan alumunium, melainkan semacam kaca yang mampu mendukung pengisian nirkabel. Kemungkinan besar desain iPhone SE 2 akan memiliki notch atau poni mirip iPhone X dan kamera ganda di bagian belakangnya.

iPhone SE 2 akan mengusung mengusung layar 4,2 inci yang mendukung 4K, RAM 2GB dengan varian ROM 32GB dan 128GB. Tentunya, Apple akan membanderol iPhone SE 2 dengan banderol yang terjangkau.