Find Us On Social Media :

Mobil Tanpa Sopir Uber Kembali Tabrak Mobil Orang di Jalan

By Adam Rizal, Minggu, 6 Mei 2018 | 06:31 WIB

Mobil tanpa Sopir Uber

Uber memiliki mimpi untuk menjadi perusahaan layanan ride sharing pertama yang menawarkan mobil tanpa sopir. Uber telah melakukan beberapa pengujian mobil tanpa sopir di jalanan walaupun tidak semua pengujiannya berjalan sukses.

Mobil tanpa sopir kembali Uber mengalami kecelakan di Pittsburgh pada 24 Februari 2018 lalu. Insiden itu yang kedua kalinya setelah insiden kecelakaan parah di daerah Tempe, Arizona.

Kali ini, mobil tanpa sopir Uber menabrak mobil sesorang pengemudi perempuan yaitu Jesica McLemore.

McLemore menceritakan ia sedang mengendarai mobil sedan kecilnya bersama saudarinya yang duduk di kursi penumpang. McLemore sedang melaju di perempatan jalan Liberty Avenue menuju utara dan

"Saya menyalakan lampu sein kiri untuk belok dan mobil Uber menyalakan lampu sein kanannya. Setelah belok kiri, dari arah berlawanan, mobil Uber tetap melaju lurus hingga menabrak bagian depan mobilnya," ungkapnya seperti dikutip Phone Arena.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut tetapi mobil McLemore mengalami kerusakan yang cukup serius. Mobil Jessica McLemore yang mengaku ditabrak mobil tanpa sopir milik Uber yang tengah dalam masa uji coba.

"Saat kejadian ada seorang operator yang duduk di kursi kemudi dan mengatakan jika mobil tersebut sedang dalam tahap uji coba. Dirinya dan operator mobil tanpa sopir Uber itupun sempat berdebat," ucapnya.

"Saya tidak sangka ada seseorang yang akan belok dari jalur paling kiri ke jalur saya," ujar operator yang tidak diketahui namanya tersebut.