Find Us On Social Media :

Tantang Spotify, Xiaomi Luncurkan Layanan Mi Music dan Mi Video

By Adam Rizal, Senin, 7 Mei 2018 | 10:00 WIB

Ilustrasi Mi Music dan Mi Video

Xiaomi akan meluncurkan layanan streaming musik dan video Mi Music dan Mi Video di India yang akan menantang dominasi Spotify dan Netflix di pasar. Nantinya, Mi Music langsung tersedia di aplikasi Musik dan Video yang sudah ada di MIUI.

Xiaomi pun menggandeng Hungama, salah satu layanan streaming dengan konten terbanyak di India untuk mengembangkan Mi Music. Selain Hungama Play, Mi Music juga didukung oleh SonyLiv, Voot, Sun NXT, ALT Balaji, Zee5, Viu, TVF dan Flickstree.

Mi Music memungkinkan pelanggan dapat mengunduh dan memutar lagu secara offline seperti dikutip GSM Arena.

Mi Music akan menawarkan lebih dari 10 juta lagu secara gratis di 13 bahasa lokal dan lebih dari 500.000 jam konten yang sekitar 80 persen adalah gratis. Jika perlu mengunduh lagu, pengguna perlu membayar Rp20 ribu perbulan atau 899 rupee (Rp189 ribu) selama setahun untuk menikmati konten Hungama Pro.

Mi Music juga menawarkan fitur Dynamic Lyrics untuk penggunanya yang gemar karaoke. Lirik akan tampil bergulir dari atas ke bawah ketika lagu sedang diputar. Saat ini Mi Music dan Mi Video tersedia dalam versi beta dengan versi final yang akan meluncur pada pertengahan Mei.

Aplikasi Mi Video menawarkan video yang ada platform mitra. Fitur itu bisa terhubung dengan Google Chromecast. Aplikasi ini juga dapat memutar file video lokal dalam berbagai format termasuk MKV, MP4, MOV, MKA, MPEG, AVI, dan M2TS.

Mi Video memiliki perpustakaan video yang jika diputar secara terus menerus akan menghabiskan lebih dari 5,00,000 jam. Sebanyak 80 persen dari konten itu bisa ditonton secara cuma-cuma.

Mi Video juga menawarkan mode picture-in-picture yang memungkinkan pengguna melihat pratinjau video tanpa harus menutup jendela yang sedang dibuka.