Find Us On Social Media :

Netflix Bakal Hadirkan Layanan Berbayar Murah dengan Tampilan Iklan

By Rizal, Senin, 25 April 2022 | 10:00 WIB

Ilustrasi Netflix

Netflix terus memonetisasi layanannya untuk mendapatkan untung, mengingat Netflix salah satu layanan streaming dengan pengguna terbanyak di dunia.

Baru-baru ini CEO Netflix Reed Hastings mengatakan Netflix akan memperkenalkan paket langganan dengan iklan di dalamnya tetapi dengan harga murah dan menjangkau lebih banyak pengguna.

Netflix telah kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya sejak 10 tahun terakhir karena Netflix harus menyusun ulang strateginya untuk mendapatkan banyak untung dan banyak pengguna yang akan bertahan.

Hastings sadar saat ini Netflix telah menjangkau pengguna yang tinggal serumah sebagai target audiensnya dan Netflix harus membuat beberapa perubahan.

Salah satu caranya, Netflix akan menawarkan cara lewat paket berlangganan dengan harga lebih murah dengan menampilkan iklan seperti dikutip Gizmochina.

Kemungkinan Netflix akan memperkenalkan layanan iklan berbayar hingga dua tahun dari sekarang.

Netflix perlu mengkaji banyak hal seperti pelanggan tertarik dengan paket lebih murah berisi iklan, apakah iklan itu terlihat mengganggu saat menonton konten Netflix, atau akankan Netflix memasukkan iklan ini ke dalam tampilan UI-nya.

Netflix bukan platform pertama yang menyediakan paket berlangganan berbasis iklan. Disney Plus juga dapat mengumumkannya lebih banyak pelanggan dan menyediakan harga lebih murah.

Sementara platform yang sudah menampilkan iklan adalah HBO Max. Aplikasi itu sudah menyediakan paket langganan lebih murah, tapi menampilkan iklan.