Find Us On Social Media :

Stripe Partner Ecosystem: Menjawab Tantangan Bisnis Perusahaan

By Wisnu Nugroho, Kamis, 28 April 2022 | 10:48 WIB

Stripe Partner Ecosystem, menyediakan platform untuk solusi bisnis berbagai industri

Stripe, penyedia platform pembayaran untuk bisnis, baru-baru ini mengumumkan peluncuran Stripe Partner Ecosystem. Ini adalah sebuah platform yang mempertemukan penyedia layanan dan perusahaan/pelanggan bisnis dengan sistem pembayaran Stripe.

Melalui platform ini, pebisnis dengan mudah bisa mencari penyedia layanan yang dapat membantu menjawab tantangan bisnis. Stripe menyebut, ada ribuan penyedia layanan yang tergabung di platform ini dan menyasar berbagai industri. Contohnya adalah Ascentis, penyedia layanan CRM dan omni channel. Contoh lain adalah Fiskl, penyedia solusi mobile invoicing dan accounting. 

Stripe Partner Ecosystem juga melibatkan perusahaan konsultan seperti IBM, Accenture, dan Omnyfy. Semua penyedia layanan ini memiliki satu kesamaan, yaitu memanfaatkan solusi Stripe sebagai backbone sistem pembayaran.

Daftar lengkap penyedia layanan yang tergabung dengan di Stripe Partner Ecosystem bisa dilihat di sini.

Selain menyediakan platform, Stripe juga memberikan dukungan penuh terhadap setiap pelaku di ekosistem ini. Contohnya dukungan tim kemitraan untuk go-to-market (khususnya untuk perusahaan di Asia Pasifik), pelatihan bisnis dan teknis yang lengkap, serta dana pemasaran bersama untuk membantu mitra mempromosikan solusi berbasis Stripe.

Kehadiran Stripe Partner Ecosystem pun disambut baik para mitranya. “Omnyfy memilih Stripe sebagai mitra pembayaran untuk mendukung platform marketplace global kami karena Stripe menawarkan cakupan terbaik,” ungkap Fabian Rebeiro, CEO Omnyfy (penyedia layanan booking system). 

“Stripe memungkinkan Omnyfy menjalankan marketplace di 15 negara, termasuk berbagai kapabilitas pembayaran B2B yang kompleks seperti syarat pembayaran multi-vendor, pembayaran terjadwal, dan banyak lagi,” tambah Fabian. Dengan adanya Stripe Partner Ecosystem ini, Fabian berharap dapat menawarkan integrasi yang lebih baik ke dalam sistem pembayaran di Omnyfy.

Harapan yang sama juga diungkap Sulabh Agarwal, pemimpin grup pembayaran global di Accenture. “Lanskap pembayaran sangat kompleks, di mana perusahaan ditantang untuk memberikan pengalaman yang tanpa hambatan, aman, dan cepat, sambil mengatasi masalah legacy infrastructure, ketaatan finansial, dan preferensi konsumen yang terus berkembang,” ungkap Sulabh. 

“Dengan menggabungkan produk Stripe dan kapabilitas teknologi yang dimiliki Accenture, kami dapat membantu klien mengakselerasi perjalanan transformasi pembayaran mereka,” tambah Sulabh.