Find Us On Social Media :

Drone Mungil Snapchat Pixy, Bisa Terbang Sendiri dan Masuk Kantong

By Rizal, Rabu, 4 Mei 2022 | 15:00 WIB

Drone Pixy

Snapchat baru-baru ini memperkenalkan drone selfie Pixy yang menawarkan bodi ramping dan mungil lengkap dengan kamera.

Hebatnya, Pixy dapat dikontrol tanpa alat pengontrol ataupun tongkat panjang sehingga kegiatan berfoto jadi lebih praktis.

Pixy dapat mengambil video layaknya drone, tapi dengan pengoperasian yang lebih mudah dan tidak memerlukan kartu SD sebagai media penyimpanan.

Drone itu memiliki empat mode penerbangan yang bisa Anda pilih, mulai dari melayang, mengitari, hingga mengikuti pengguna.

Anda pun dapat menekan tombol pengaturan Pixy yang berada di bagian tengah badan drone sehingga dapat dengan mudah diakses seperti dikutip Tech Crunch.

Snapchat memastikan Anda dapat mengirimkan langsung hasil foto dari drone ke ponsel lewat aplikasinya dengan tersimpan rapih di Snapchat Memories. Dari situ, pengguna dapat menyunting video yang sudah direkam.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur edit yang ada di Snapchat, mulai dari Hyperspeed, Bounce, hingga Jump Cut. Pengguna juga bisa menambahkan Sound dan Lenses pada video yang sudah direkam.

Soal spesifikasi, Pixy memiliki kemampuan perekam video 2.7K dengan lensa beresolusi 12MP. Pixy memiliki bobot 101 gram dengan baterai yang bisa diganti.

Dalam sekali pengisian daya, perangkat ini bisa digunakan untuk lima hingga delapan kali penerbangan.

Sebagai informasi, mengingat Pixy merupakan perangkat sejenis drone, Snap mengingatkan penggguna untuk mematuhi peraturan setempat saat ingin menggunakannya.

Video hasil suntingan itu lantas bisa dibagikan langsung melalui aplikasi Snapchat atau platform lainnya. Drone selfie Pixy dijual dengan harga USD 230 tau setara Rp3,3 juta.

Pixy baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat dan Prancis, belum diketahui apakah Snapchat akan merilisnya secara global atau tidak.