Find Us On Social Media :

Fujifilm dan DMMX Berkolaborasi Hadirkan Mencetak Foto via WhatsApp

By Cakrawala, Jumat, 6 Mei 2022 | 15:00 WIB

Masato Yamamoto (Presiden Direktur Fujifilm Indonesia; kanan) dan Budiasto Kusuma (Presiden Direktur Digital Mediatama Maxima) berfoto bersama dalam acara peluncuran ChatFoto belum lama ini di Jakarta.

Fujifilm Indonesia dan DMMX (Digital Mediatama Maxima) — anak perusahaan M Cash Integrasi — berkolaborasi hadirkan ChatFoto di Indonesia. ChatFoto didefinisikan Fujifilm dan DMMX sebagai layanan photo printing berbasis chat — dalam hal ini via WhatsApp. Dengan kata lain ChatFoto membolehkan masyarakat di tanah air untuk memulai langkah meminta ChatFoto mencetak fotonya melalui WhatsApp. Kehadiran ChatFoto tentu memudahkan masyarakat Indonesia untuk mencetak foto yang diinginkannya. Inovasi mencetak foto melalui WhatsApp yang digagas Fujifilm dan DMMX diklaim merupakan yang pertama di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Fujifilm dan DMMX bulan lalu di Jakarta.

“Kami senang dapat mengumumkan peluncuran layanan cetak foto terbaru kami 'ChatFoto'. Kami percaya bahwa mengintegrasikan kekuatan cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini, akan membawa inovasi ke industri fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarakat. Dengan ChatFoto, masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari-hari di WhatsApp, dan hasilnya langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia,” ujar Masato Yamamoto (Presiden Direktur Fujifilm Indonesia).

“DMMX selalu berkomitmen dalam inovasi solusi digital untuk lini consumer & retail. Melalui kerja sama dengan Fujifilm Indonesia ini, menjadi salah satu pengembangan DMMX dalam menyediakan solusi cetak foto berbasis chatting yang diharapkan bisa menjadi tren dan budaya baru bagi konsumen penggemar fotografi,” sebut Budiasto Kusuma (Direktur Utama Digital Mediatama Maxima).

Fujifilm dan DMMX menambahkan bahwa ChatFoto saat ini telah diluncurkan dan berada pada fase awal. Anda bisa mulai menggunakan ChatFoto melalui WhatsApp. Pembayarannya menggunakan uang elektronik seperti OVO, GoPay, dan LinkAja; sedangkan pengiriman foto yang telah dicetak menggunakan SiCepat. Jadi, masyarakat di tanah air bisa menyapa ChatFoto melalui WhatsApp, memilih dan mengirimkan foto yang ingin dicetak, mengisi data yang diperlukan serta melakukan pembayaran, dan nantinya foto yang telah dicetak akan dikirim ke alamat yang Anda tetapkan. Fujifilm dan DMMX pun meyakini ChatFoto bisa membangkitkan kembali budaya cetak foto bagi generasi muda, pencinta fotografi, dan masyarakat umum.

Jika Anda ingin mencoba ChatFoto nomor WhatsApp-nya adalah 0813-2033-2019. Namun, nantinya Anda akan diarahkan ke https://chatfoto.id bila memilih mencetak foto.