Find Us On Social Media :

Powerful! Apa saja Keunggulan MicroSD Samsung Pro Endurance?

By Rizal, Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:30 WIB

Samsung Pro Endurance

Samsung baru saja meluncurkan kartu microSD Pro Endurance yang menawarkan performa tingkat tinggi dan mampu menjalankan video dalam Full HD dan 4K dengan kurun waktu perekaman hingga 16 tahun tanpa henti.

Tentunya, Micro SD Pro Endurance itu sangat cocok untuk kamera pengintai, kamera dasbor, kamera bel pintu, kamera bodi, dan sebagainya. Micro SD Pro dirancang mampu melakukan perekaman berkelanjutan dengan resolusi tinggi dan dalam kondisi ekstrem.

Wakil Presiden Memory Brand Product Biz Tim di Samsung Electronics, KyuYoung Lee mengatakan kartu memori itu menawarkan peningkatan daya tahan dan kinerja komputasi yang mulus dan andal.

"Dari CCTV hingga kamera bel pintu, kebutuhan akan solusi pengawasan video berkinerja tinggi terus meningkat. Pro Endurance diciptakan untuk menjawab semua kebutuhan industri,” katanya seperti dikutip Reuters.

Samsung mengembangkan MicroSD Pro Endurance dengan memori flash NAND sehingga mamput menghadirkan hingga 16 tahun waktu perekaman berkelanjutan untuk memastikan setiap momen penting ditangkap.

Pro Endurance menawarkan penghematan biaya penggantian dan memberikan keandalan lebih besar untuk pemantauan video. Tak hanya itu, MicroSD Pro Endurance juga menawarkan kecepatan baca dan tulis masing-masing hingga 100MB per detik dan 40MB per detik, dan diberi peringkat Kelas 10.

Kartu Pro Endurance mampu bertahan dari perlindungan terhadap air, magnet, sinar-X, dan suhu ekstrem, kartu ini kini tahan aus dan tahan jatuh.

Samsung menghadirkan MicroSD Pro Endurance dalam empat kapasitas penyimpanan yang berbeda dari 32GB, 64GB, 128GB dan 256GB dengan harga eceran mulai dari USD 10,99 (Rp 159 ribu) hingga USD 54,99 (Rp 796 ribu).

Pro Endurance tersedia di seluruh dunia mulai 3 Mei.