Find Us On Social Media :

TIBCO Rilis WebFOCUS Terbaru dengan Pengalaman Pengguna Makin Baik

By Cakrawala, Rabu, 11 Mei 2022 | 20:00 WIB

Ilustrasi TIBCO.

TIBCO beberapa waktu lalu mengumumkan rilis terbaru dari WebFOCUS-nya di dunia. Hadir dengan sejumlah kapabilitas baru, TIBCO mengeklaim WebFOCUS 9.0.0 itu memberikan pengalaman pengguna yang makin baik yang menyederhanakan akses dan meningkatkan pengelolaan data; memudahkan perusahaan memanfaatkan data. TIBCO sendiri mendefinisikan platform WebFOCUS sebagai suatu solusi business intelligence dan analytics untuk perusahaan. TIBCO menambahkan WebFOCUS dilengkapi dengan manajemen data, penemuan visual, predictive analytics, dan visualisasi-visualisasi yang bertenaga. Dengan TIBCO WebFOCUS, perusahaan bisa mengambil keputusan yang berdasarkan data.

“Data berharga dan algoritma AI/ML mengalir melalui tiap sudut perusahaan. Dengan memanfaatkan penemuan visual dan pengelolaan data yang lebih baik, pengguna dan pengembang dapat mengolah data mentah tersebut menjadi masukan yang bermanfaat,” ujar Mark Palmer (Senior Vice President Bidang Rekayasa TIBCO). “Rilisan revolusioner dari TIBCO WebFOCUS ini mendukung pemasangan berbasis cloud terkontainerisasi yang mencakup penskalaan otomatis dan dinamis untuk menghemat biaya infrastruktur dan layanan cloud, sehingga pelanggan hanya perlu membayar yang mereka gunakan,” tambahnya.

Beberapa fitur WebFOCUS 9.0.0 yang dikedepankan TIBCO adalah TIBCO WebFOCUS Container Edition, Hub, dan peningkatan pada TIBCO WebFOCUS Designer. TIBCO WebFOCUS Container memberikan perusahaan yang menggunakan TIBCO WebFOCUS 9.0.0 suatu platform berbasis microservice yang sepenuhnya scalable dan ditujukan untuk deployment berbasiskan kontainer. TIBCO WebFOCUS Container diklaim mengakselerasi deployment Kubernetes, baik di on-premises maupun di cloud.

Adapun Hub merupakan kapabilitas baru yang bisa memberikan pengalaman pengguna yang lebih responsif. Perusahaan yang menggunakan TIBCO WebFOCUS versi baru bisa mengakses konten dan data dari perangkat mana saja melalui direktori workspace dan aplikasi sehingga lebih sederhana. Visualisasi yang ditampilkan Hub akan data baru dan penting pada home screen yang terpersonalisasi juga bisa memberikan akses yang lebih cepat dan masukan secara real time.

Sementara, peningkatan pada TIBCO WebFOCUS Designer antara lain adalah kemampuan untuk membuat, mengelola, dan menampilkan set data saat pembuatan konten yang lebih streamline. Dengan kata lain, pada versi terbaru, perusahaan yang menggunakan bisa lebih efisien dalam membuat, mengelola, menampilkan data yang dimaksud. Selain itu, salah satu peningkatan lain adalah aneka opsi baru untuk meningkatkan dan memanipulasi data ketika membuat dashboard visual.