Find Us On Social Media :

Spotify Bakal Tutup Layanan Station pada 16 Mei

By Rizal, Minggu, 8 Mei 2022 | 14:00 WIB

Ilustrasi pengguna dengarkan layanan musik streaming Spotify

Spotify akan menutup layanannya Spotify Stations baik versi website maupun aplikasi pada 16 Mei. Sebelumnya, Spotify telah meluncurkan Spotify Stations versi beta di Australia pada 2018.

Sayangnya, hingga saat ini Spotify Stations masih tersedia dalam versi Beta dan tidak ada update terbarunya.

Spotify memang selalu menguji coba berbagai fitur dan layanan, tetapi tidak semuanya akan keluar menjadi produk.

Spotify Stations sendiri menawarkan pengalaman mendengarkan radio sehingga pengguna tidak perlu mencari lagu atau menyusun daftar putar sendiri. Pengguna bisa melihat daftar stasiun radio yang secara otomatis akan memutarkan lagu.

"Kami akan menutup fitur yang ada saat ini, tetapi pengguna bisa mengirim stasiun kesukaan mereka dan menikmati pengalaman mendengarkan radio yang sama langsung dari aplikasi Spotify," kata juru bicara Spotify seperti dikutip TechCrunch.

Sayangnya, Spotify belum menjelaskan alasan penutupan Spotify Stations hanya saja di situs mereka menuliskan stasiun radio tidak pernah hilang dan bisa didengar di aplikasi reguler.

Aplikasi Spotify Stations sendiri sudah tidak ada di Apple App Store dan Google Play Store. Spotify pada April baru saja mengumumkan perubahan nama dari Spotify Greenroom menjadi Spotify Live.