Find Us On Social Media :

Banyak Dijual, Bagaimana Cara Bedakan AirPods Original dan Palsu?

By Rizal, Senin, 9 Mei 2022 | 15:00 WIB

Apple Luncurkan AirPods Pro Terbaru Akhir Oktober

Apple telah memiliki aksesoris earphone AirPods yang dapat terhubung ke iPhone, iPad, atau Macbook secara nirkabel melalui Bluetooth.

Namanya produk Apple yang banyak penggemarnya, AirPods pun memiliki banyak tiruan, palsu atau KW di pasar.

Tentunya, AirPods palsu menawarkan harga yang lebih murah dan desain yang serupa dengan AirPods versi aslinya. Karena itu, Anda harus mengetahui perbedaan AirPods asli dan palsu.

Berikut cara membedakan AirPods asli dan palsu:

1. Harga

AirPods palsu dijual dengan harga yang lebih murah daripada AirPods asli. Sebagai perbandingan, harga AirPods palsu bisa dijual dengan harga mulai Rp300.000-an. Sedangkan, AirPods Pro versi orisinal dijual dengan banderol Rp4 juta.

2. Fitur dan ketahanan baterai

AirPods asli menawarkan banyak fitur dan ketahanan baterai yang lama. AirPods asli memiliki fitur Noise Cancellation dan Transparancy Mode (bila berencana membeli AirPods Pro atau AirPods Max). Sedangkan, Airpods palsu tidak memiliki fitur-fitur canggih itu dan ketahanan baterainya bakal lebih cepat habis.

3. Nomor seri

Serial number AirPods biasanya tertera di tutup wadah pengisi daya. Bila tidak tertera nomor seri pada tutup wadah tersebut, kemungkinan besar itu adalah AirPods palsu.

Anda juga bisa memastikan keaslihan AirPods dengan nomor seri yang tercantum melalui wesbite pemeriksaan layanan dan dukungan untuk produk Apple.

Caranya, kunjungi laman berikut https://checkcoverage.apple.com/id/id/, lalu masukkan serial number AirPods di kolom yang tersedia. Bila muncul informasi mengenai dukungan perangkat maka AirPods tersebut merupakan produk asli buatan Apple.