Find Us On Social Media :

Jadi Official Partner McLaren, Begini Teknologi VMware Dimanfaatkan

By Liana Threestayanti, Kamis, 19 Mei 2022 | 21:00 WIB

McLaren Racing menggandeng VMware sebagai Official Partner bagi McLaren Formula 1 Team.

McLaren Racing menggandeng VMware sebagai Official Partner bagi McLaren Formula 1 Team. Dengan kemitraan ini, VMware akan mendukung operasional McLaren selama musim balap di 20 negara dan 5 benua. 

Peran VMware adalah membantu McLaren mengelola, mengkoneksikan, memproteksi, dan mengantarkan aplikasi berbasis cloud yang digunakan tim McLaren baik di lintasan balap maupun di McLaren Technology Centre.

McLaren akan memanfaatkan teknologi VMware untuk melakukan optimalisasi aplikasi yang ada di beberapa cloud, memberikan konektivitas yang andal, dan pengalaman pengguna yang baik di berbagai perangkat. 

Kehadiran VMware diharapkan akan makin meningkatkan fleksibilitas dan kontrol yang dibutuhkan oleh tim McLaren terkait dalam menjalankan aplikasi dan data, serta memompa semangat tim dalam mengakselerasi performa secara keseluruhan.

“Sungguh luar biasa dapat menjalin kemitraan dengan VMware yang teknologinya memiliki peran kritikal dalam membangun keterhubungan di dalam McLaren F1 Team. Setiap operasional dalam tim harus dituntaskan dengan cepat, baik di dalam maupun di luar lintasan balap. Kemitraan ini tentunya akan membuat kami menjadi makin gesit lagi untuk segala hal yang berkaitan dengan pengoperasian aplikasi-aplikasi penting melalui apapun jenis perangkat yang digunakan dan dari manapun lokasi kami mengoperasikannya, untuk hasil terbaik dari setiap balapan yang kami ikuti,” ujar Matt Dennington, Director of Partnerships, McLaren Racing.

Begini dukungan teknologi VMware terhadap Tim McLaren Racing;

Optimalisasi Aplikasi di Beragam Cloud

McLaren Racing menjalankan berbagai aplikasinya di pangkalan datanya sendiri , di public cloud, serta di lintasan edge. Solusi multi cloud VMware akan mendukung McLaren Racing dalam memahami, mengoptimalkan, serta meningkatkan keamanan seluruh infrastruktur cloud. VMware juga membantu tim yang dibentuk Bruce McLaren pada tahun 1963 ini dalam mengembangkan arsitektur agar terus mampu memenuhi kebutuhan tim yang dinamis dalam mengoperasikan teknologi-teknologi mutakhir di masa depan.

Konektivitas Edge 

VMware SD-WAN akan memungkinkan McLaren Racing menggunakan seluruh jaringan gabungan (bonded network) dan pengembangan smart traffic untuk membangun konektivitas yang andal di jaringan edge yang ekstrem.

Pengembangan Anywhere Workspace

VMware Anywhere Workspace memungkinkan McLaren Racing menghadirkan pengalaman terbaik dan tanpa gangguan bagi seluruh anggota tim yang bertugas ketika mengakses berbagai aplikasi dari perangkat apa saja yang mereka gunakan, baik di ruang kontrol, maupun saat di lintasan balapan. 

VMware juga akan menghadirkan kemampuan zero touch device provisioning sehingga tim TI  McLaren dalam memberikan dukungan bagi seluruh anggota tim dengan tetap memiliki visibilitas penuh terhadap kinerja perangkat maupun pengalaman pengguna.

“McLaren Racing dan VMware memiliki komitmen yang sama kuat dalam mengoptimalkan setiap potensi dan mengatasi setiap tantangan besar demi meraih puncak kegemilangan secara paripurna. Melalui kemitraan multi tahunan ini, kami berharap bisa turut mendorong tumbuhnya inovasi bagi tim McLaren Racing untuk menggapai podium tertinggi di kejuaraan dunia,” ucap Laura Heisman, Chief Marketing Officer, VMware.