Find Us On Social Media :

Dua HP Flagship ini Bakal Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 8+ Gen 1

By Rizal, Senin, 23 Mei 2022 | 09:00 WIB

Snapdragon 8+ Gen 1

Qualcomm resmi meluncurkan chipset terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 yang menawarkan peningkatan performa dan efisiensi daya lebih baik. Chipset terbaru itu juga sekaligusmenjadi penerus Snapdragon 8 Gen 1 dengan

HP flagship pertama yang beruntung menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 adalah Asus ROG Phone 6 dan Realme GT 2 Master Explorer Edition.

"Get ready! The 1st gaming phone with Qualcomm® Snapdragon® 8+ Gen 1 is coming SOON," kata akun Twitter Asus ROG Global dalam video teaser ROG Phone 6 seperti dikutip Gizchina.

Sebagai perbandingan, Asus ROG Phone 5 generasi sebelumnya menggunakan chipset Snapdragon 888 dan Asus ROG Phone 5s mengusung Snapdragon 888 Plus.

Sementara itu CEO Realme Sky Li memastikan Realme GT 2 Master Explorer Edition akan menjadi smartphone pertama yang mengusung Snapdragon 8+ Gen 1.

"Memperkenalkan #realmeGT2MasterExplorerEdition di China, ini adalah salah satu smartphone pertama yang menampilkan platform Seluler Snapdragon 8+ Gen 1 yang canggih," kata Sky Li lewat akun Twitter.

"A perfect match!" kata Sky Li

Meski demikian, Qualcomm juga mengatakan kalau Snapdragon 8+ Gen 1 ini juga dipakai di merek lain seperti Black Shark, HONOR, iQOO, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, OPPO, OSOM, RedMagic, Redmi, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Meski belum diketahui model ponsel apa yang dipakai, rumor mengatakan kalau Xiaomi 12 Ultra, OnePlus 10 Ultra, dan Motorola Edge 30 Ultra yang akan menggunakan chipset tersebut.

Qualcomm merilis versi perubahan dari chipset flagship pada Jumat. Snapdragon 8+ Gen 1 (SM8475) dijanjikannya memberikan perbaikan kecepatan 10 persen lebih tinggi dan penghematan energi yang signifikan hingga 30 persen.

Pendahulunya, Snapdragon 8 Gen 1 sebenarnya tidak pernah lambat. Hanya soal panas dan penggunaan baterai yang kerap menjadi permasalahannya.