Find Us On Social Media :

Mitra NVIDIA Luncurkan GeForce RTX PC dan GeForce Esports PC Terbaru

By Cakrawala, Senin, 23 Mei 2022 | 19:00 WIB

Mitra NVIDIA luncurkan GeForce RTX PC dan GeForce Esports PC terbaru di Indonesia.

NVIDIA bersama mitranya yang merupakan system builder tanah air minggu lalu di Jakarta mengumumkan peluncurkan PC desktop yang ditenagai kartu grafis dengan GPU NVIDIA GeForce RTX seri 30 di Indonesia. Merupakan "GeForce RTX PC" dan "GeForce Esports PC" terbaru, para PC desktop tersebut diklaim mampu menghadirkan pengalaman yang baik untuk kalangan pemain gim maupun kreator konten masa kini. NVIDIA menegaskan pula kemitraannya dengan system builder di Indonesia merupakan wujud komitmennya bagi konsumen tanah air dengan menyuguhkan ragam pilihan yang makin kaya dalam menikmati gim dan mendorong untuk mampu mengoptimalkan seluruh potensi kreativitas. NVIDIA GeForce RTX seri 30 sendiri merupakan salah satu lini GPU terkini dan terdepan di dunia.

“Kami melihat adanya pertumbuhan kebutuhan akan sebuah sistem yang mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna dalam memainkan gim-gim kelas AAA, maupun yang menunjang mereka dalam pembuatan konten-konten kreatif yang membutuhkan dukungan GPU dengan performa tinggi,” tutur Simon Tan (Consumer Business Lead, APAC South, NVIDIA). “Perangkat GeForce RTX PC dan GeForce Esports PC memampukan pengguna di Indonesia dalam merasakan pengalaman komputasi dengan grafis ray-traced paling realistik, dilengkapi dengan fitur-fitur mutahir, dan diperkuat dengan teknologi AI masa kini,” tambahnya.

NVIDIA menambahkan NVIDIA GeForce RTX seri 30 diperkuat dengan teknologi-teknologi mutakhir ray tracing maupun AI (artificial intelligence). Fitur ray tracing disebutkan NVIDIA menyimulasikan bagaimana cahaya berperilaku di dunia nyata dalam memproduksi sebuah tayangan grafis sehingga tampil lebih realistis, sedangkan NVIDIA DLSS (Deep Learning Super Sampling) — berbasiskan AI — mampu meningkatkan frame rate alias kinerja dengan me-render gambar dalam resolusi lebih rendah lalu meng-upscale-nya ke resolusi lebih tinggi. Dengan kata lain, NVIDIA GeForce RTX seri 30 memungkinkan tampilan yang lebih baik maupun kinerja yang lebih tinggi.

Terdapat tiga "kelas" PC desktop yang diluncurkan system builder yang menjadi mitra NVIDIA di Indonesia, yakni Good, Better, dan Best. “Good” GeForce Esports PC menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3050 sampai NVIDIA GeForce RTX 3060, “Better” GeForce RTX PC memanfaatkan NVIDIA GeForce RTX 3070, serta “Best” GeForce RTX PC menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3080 sampai NVIDIA GeForce RTX 3090.

Contoh 'Good' GeForce Esports PC dan 'Better' GeForce RTX PC.

NVIDIA menyebutkan “Good” GeForce Esports PC saat ini tersedia di Tech In Store milik Techindo. Anda bisa mengunjungi toko fisiknya di Ruko Mangga Dua Square Blok C No. 33A, Jalan Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta; maupun mengujungi toko daringnya di www.tokopedia.com/techinstore untuk mendapatkan PC yang dimaksud. Anda juga bisa mengunjungi www.tokopedia.com/nvidiageforce untuk mendapatkannya. Dari pengamatan InfoKomputer harga yang ditawarkan secara daring melalui laman yang diberikan adalah mulai Rp11 jutaan dan Rp12 jutaan. Harga tersebut hanya untuk "CPU" dan spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sana.

Sementara, untuk “Better” GeForce RTX PC dan “Best” GeForce RTX PC, NVIDIA mengatakan saat ini tersedia di IMBA PC. Anda bisa mengunjungi toko fisiknya di Rukan Cordoba Block H No.70, Jalan Marina Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta; maupun mengujungi toko daringnya di www.tokopedia.com/imbapc untuk mendapatkannya. Dari pengamatan InfoKomputer harga yang ditawarkan secara daring melalui laman yang diberikan adalah mulai Rp21 jutaan untuk “Better” GeForce RTX PC dan Rp30 jutaan untuk “Best” GeForce RTX PC. Harga tersebut adalah hanya untuk CPU. Spesifikasi lengkapnya sendiri bisa dilihat di sana. Namun, berbeda dengan di Tech In Store yang menempelkan kalimat GeForce Esports PC, para PC di IMBA PC itu tidak ditempeli dengan kalimat GeForce RTX PC. Pencariannya bisa dilakukan dengan memasukkan kata kunci "RTX 3070" maupun "RTX 3080".