Blibli Mitra, bagian dari ekosistem terintegrasi Blibli yang fokus pada digitalisasi toko kelontong, telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu kepada lebih dari 100 ribu mitra di 34 provinsi sejak diluncurkan pada 2020 silam. Blibli Mitra hadir membawa angin segar dalam merevitalisasi industri ini serta membuka peluang untuk semua mitra pemilik toko kelontong yang ada di Indonesia dengan bergabung menjadi mitra.Adapun Blibli Mitra sendiri merupakan aplikasi khusus yang mendukung toko serta usaha mikro kecil menengah dengan menambah pendapatan melalui berbagai layanan digital dengan memanfaatkan ekosistem Blibli yang lengkap, termasuk di antaranya distribusi produk, isi ulang pulsa, pembayaran tagihan dan tiket kereta.Hingga saat ini, Blibli Mitra telah menghadirkan berbagai inovasi yang mendukung kemajuan bisnis para mitra dengan 3 (tiga) kategori unggulan di Blibli Mitra yaitu sembako (minyak goreng dan roti), kebutuhan perawatan diri (shampo, sabun, dan pasta gigi), serta cairan pembersih dapur. Blibli Mitra juga mengedepankan prinsip customer-centric pada berbagai layanan pelanggannya, seperti di antaranya call center 24/7, tim lapangan yang responsif dan pelatihan digital dari Mitra Care untuk para mitra, H+1 delivery, hingga mudahnya pemesanan stok barang melalui fitur Fulfillment by Blibli (FFB) yang didukung oleh 15 warehouse dan 30 hub di seluruh Indonesia. Selaras dengan seluruh komitmen di atas, banyak dari pemilik toko kelontong yang bergabung dengan Blibli Mitra telah merasakan betul manfaat kemitraan terkait. Salah satu tanggapan positif datang dari Mariman, pemilik Toko Riska di Jakarta Timur, yang mengaku dirinya mendapat tambahan edukasi di luar kemudahan akses produk dagang. “Blibli Mitra memperkenalkan saya kepada beragam produk digital yang sebelumnya tidak saya sangka akan menjadi dagangan di warung. Belanja juga jadi lebih sederhana menggunakan aplikasi dan besok sudah pasti sampai,” ujar Mariman. Dengan tanggapan positif yang diberikan oleh para mitra, ke depannya Blibli Mitra akan melanjutkan komitmen untuk memberikan inovasi yang memberikan keuntungan serta kemudahan. Jangkauan mitranya juga akan terus diperluas ke berbagai penjuru Tanah Air, mulai dari Sabang hingga Merauke. “Blibli Mitra optimis dapat mencapai target perluasan akses pasar di tahun 2022, yakni melalui solusi omnichannel untuk membantu para pelaku niaga kecil menengah menghadapi tantangan juga berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital terpadu,” tutup Hansel.