Find Us On Social Media :

Seri iPhone ini Tak Bisa Buka WhatsApp Mulai Oktober, Adakah Punyamu?

By Rizal, Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

WhatsApp

WhatsApp akan menghentikan dukungannya kepada iPhone jadul mulai Oktober. iPhone 5 dan 5C yang masih menggunakan iOS 10 dan 11 tidak akan bisa menggunakan aplikasi pesan WhatsApp mulai 24 Oktober.

Hal itu diungkapkan WABeta Info yang mengimbau pengguna iPhone lawas untuk segera menginstal versi terbaru sistem operasi seluler Apple tersebut. Jika tidak, maka mulai 24 Oktober aplikasi WhatsApp sudah tidak bisa lagi digunakan. Saat ini WhatsApp hanya mendukung iOS 12 ke atas sebagai dasar untuk pemilik iPhone. Untungnya, iPhone 5s, iPhone 6, atau iPhone 6s masih dapat menggunakan WhatsApp.

Sedangkan, pemilik iPhone 5 dan 5c harus mengupgrade ke handset baru karena usia kedua perangkat itu hampir satu dekade saat ini.

Saat ini WhatsApp masih tetap menjadi salah satu layanan pesan instan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena WhatsApp menawarkan banyak fitur keamanan yang membantu pengguna seperti dikutip Engadget.

Video WhatsApp

WhatsApp

WhatsApp resmi memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan telepon hingga 32 orang, jauh meningkat dari sebelumnya yang hanya dibatasi delapan orang.

Sebagai pengingat, fitur panggilan telepon WhatsApp untuk 32 Orang itu hanya berlaku dalam bentuk audio. Sedangkan, panggilan video WhatsApp masih terbatas untuk delapan orang.

Laman Pusat Bantuan WhatsApp menyebutkan kalau panggilan grup ini memungkinkan hingga 32 peserta untuk melakukan audio call satu sama lain secara gratis. Fitur baru itu berlaku untuk pengguna Android dan iOS seperti dikutip BGR.

WhatsApp juga memberikan pembaruan UI atau tampilan antarmukanya dengan layout panggilan audio, ikon speaker, hingga gelombang sebagai penandanya.

Ketika pengguna menerima panggilan audio grup, layar WhatsApp bakal menampilkan siapa saja peserta yang bergabung.

Kontak pertama yang terdaftar adalah peserta yang memasukkan mereka ke dalam panggilan itu.

Sebagai catatan, mereka tidak bisa mengeluarkan salah satu kontak yang berpartisipasi apabila panggilan suara grup sedang berlangsung. Kontak tersebut perlu menutup teleponnya apabila mau memutuskan panggilan.

Panggilan audio itu juga masih bisa menampilkan kontak yang diblokir.