Find Us On Social Media :

CORSAIR VOYAGER a1600, Laptop Pertama Corsair dengan AMD Advantage

By Dayu Akbar, Minggu, 29 Mei 2022 | 07:00 WIB

Corsair yang lebih dikenal dengan periferal gaming-nya meluncurkan laptop gaming dan streaming pertamanya melalui seri CORSAIR VOYAGER a1600 AMD Advantage Edition. Sesuai penamaannya, laptop ini dipersenjatai dengan komponen terbaru dari prosesor AMD Ryzen 6000 series serta grafis mobile AMD Radeon RX 6800M.Tersedia dalam dua varian yang dua pilihan prosesor yaitu Ryzen 7 6800HS dan Ryzen 9 6900HS yang keduanya memiliki konfigurasi 8-core 16-thread. RAM-nya juga hadir dalam pilihan kapasitas 2x16GB DDR5 dan 2x32GB DDR5. Untuk pilihan storage-nya berupa SSD PCIe 4.0 NVMe dengan kapasitas 1 TB atau 2 TB.CORSAIR VOYAGER a1600 dilengkapi dengan teknologi pintar ekslusif AMD seperti AMD Smart Access Memory, yang membantu memberikan kinerja tinggi dengan menyediakan akses untuk prosesor AMD Ryzen ke seluruh memori grafis GDDR6 yang berkecepatan tinggi.

Meski tipis dengan ketebalan hanya 19,8 mm, CORSAIR VOYAGER a1600 tetap dingin berkat sistem pendingin yang kompak dan canggih mampu menyebarkan suhu secara merata, mencapai suhu yang lebih rendah dengan profil yang lebih tipis daripada metode pendinginan tradisional. Layarnya berukuran 16 inci dengan panel IPS yang punya resolusi QHD+ 2560x1600 pixels. Dilengkapi dengan refresh rate 240Hz serta dukung teknologi AMD FreeSync Premium. Tidak hanya ditujukan untuk pembuat konten dan gamer, laptop ini juga bidik streamer. Untuk itu, Corsair menggandeng Elgato yang kerap menghadirkan perangkat streaming. Sebagai pendukung, laptop ini juga dilengkapi dengan ekosistem perangkat lunak dan teknologi eksklusif CORSAIR dan Elgato.

Corsair juga menyertakan sepuluh tombol pintasan tombol S yang dapat disesuaikan dengan akses mudah yang didukung oleh perangkat lunak Elgato Stream Deck. Untuk webcam-nya punya resolusi 1080p serta rangkaian mikrofon 4 arah dengan peredam bising yang mampu menangkap suara meski di lingkungan ramai.Keyboardnya juga hadir dengan tombol CHERRY MX Ultra-Low Profile yang menghadirkan presisi mekanis dan diterangi oleh lampu latar RGB per tombol dari LED CAPELLIX ultra-terang dan hemat daya yang didukung oleh perangkat lunak CORSAIR iCUE. Sementara konektivitasnya sudah termasuk dua USB 4.0 Thunderbolt 3-enabled dan satu USB 3.2 Gen2 Type-C. Hingga artikel ini dibuat, ketersediaan dan harga untuk Laptop Gaming CORSAIR VOYAGER a1600 baru akan diumumkan kemudian. Namun CORSAIR VOYAGER a1600 bakal didukung oleh garansi satu tahun, di samping layanan pelanggan dan jaringan dukungan teknis CORSAIR di seluruh dunia.