Find Us On Social Media :

LG Kembali Gelar 'LG Loves School', Tingkatkan Lab Komputer SMK

By Cakrawala, Kamis, 2 Juni 2022 | 16:35 WIB

LG Kembali Gelar 'LG Loves School', dimulai dari SMKN 2 Jakarta.

LG Electronics belum lama ini di Jakarta menyampaikan kembali mengadakan program "LG Loves School" di Indonesia. Program ini diklaim LG sebagai salah satu pilar dalam inisiatif sosial kemasyarakatannya yang menyasar sekolah. LG Loves School tahun ini dimulai dengan peningkatan fasilitas laboratorium komputer milik SMK (sekolah menengah kejuruan) yang tersebar di tanah air.

“Seiring dengan kemajuan teknologi dan perangkat pendukungnya, peningkatan laboratorium komputer pada sekolah berbasis keahlian sama artinya dengan mendukung peningkatan kualitas anak didik dalam dunia kerja nantinya,” ujar Lee Taejin (President of LG Electronics Indonesia) sembari menambahkan peningkatan dengan mengadopsi perangkat berteknologi yang sesuai dengan masanya akan memberikan adaptasi lebih baik pada anak didik.

LG menambahkan bahwa LG Loves School mewakili upayanya dalam mendukung peningkatan kualitas anak didik dalam proses belajar mengajar. LG pun menegaskan LG Loves School dilakukan secara berkesinambungan dan menjangkau lebih banyak sekolah setiap tahunnya.

Adapun untuk tahun 2022 ini, sekolah perdana pada LG Loves School adalah SMKN (Sekolah Menengah Negeri) 2 yang berada di bilangan Gambir, Jakarta Pusat. LG memberikan lima paket komputer lengkap dengan dukungan perangkat terkini di dalamnya. Selain itu, LG juga memberikan lima belas unit monitor LG UltraFine.

LG mengeklaim monitor LG UltraFine memiliki kemampuan khusus dalam hal mereproduksi warna yang kaya dan cemerlang mendekati warna sebenarnya. LG UltraFine diklaim cocok untuk pekerjaan profesional dalam bidang kreatif seperti penyuntingan film dan desain grafis.

Tak hanya itu, LG menyebutkan melengkapi pula upayanya dalam meningkatkan fasilitas laboratorium komputer bersangkutan dari faktor kenyamanannya. LG melakukan renovasi pada bangunan fisik laboratorium komputer dan melengkapinya dengan penyejuk ruangan.

LG memastikan bahwa LG Loves School akan menyasar berbagai sekolah di daerah lain. Namun, LG tidak membagikan detailnya lebih lanjut.