Find Us On Social Media :

Alat Penerjemahan DeepL Translator Kini Sediakan Bahasa Indonesia

By Rafki Fachrizal, Selasa, 31 Mei 2022 | 18:30 WIB

Ilustrasi DeepL Translator

Perusahaan AI (Artificial Intelligence) asal Jerman, DeepL resmi menambahkan bahasa Indonesia ke dalam alat terjemahannya yaitu DeepL Translator.

Dengan ditambahkannya bahasa Indonesia, DeepL Translator memungkinkan penerjemahan ke dalam 28 bahasa dan sebaliknya, termasuk bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan Jerman.

“Penambahan bahasa Indonesia telah membuka layanan kami ini untuk jutaan pengguna lainnya baik di Indonesia maupun di seluruh dunia,” ujar CEO Dr. Jaroslaw Kutylowski, dalam keterengan resmi yang diterima InfoKomputer.

“Saya sangat gembira karena penambahan bahasa Indonesia mendekatkan kami pada misi perusahaan kami yaitu mendobrak hambatan bahasa serta menjembatani kesenjangan budaya. Sebagai sebuah perusahaan AI, kami ingin sekali melampaui batas-batas teknologi—namun, tujuan utama kami sederhana: menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia,” tambah Kutylowski.

DeepL Translator mengeklaim telah merevolusi dunia machine translation melalui teknologi jaringan neural yang unik.

Timnya yang terdiri dari para ahli matematika dan insinyur telah melatih jaringan-jaringan ini untuk mendeteksi dan menerjemahkan kerumitan-kerumitan bahasa dengan tingkat akurasi serta nuansa bahasa yang tak tertandingi oleh berbagai penerjemah AI mana pun.

Jaringan-jaringan ini bahkan mampu memahami terminologi spesifik industri, sehingga mentransformasikan cara perusahaan-perusahaan global menjalankan bisnisnya.

Beragam organisasi juga dapat dengan mudah menggunakan aneka layanan DeepL Translator untuk menerjemahkan baik dokumen maupun surat elektronik untuk berkomunikasi dengan para pelanggan di seluruh dunia.

Alat penerjamahan DeepL Translator dapat digunakan secara gratis di DeepL.com melalui web dan berbagai aplikasi desktop (Windows dan Mac).

Para pengguna juga dapat menerjemahkan bahasa dengan menggunakan aplikasi seluler gratis pada aplikasi iOS atau Google Play.

Baca Juga: Contoh Penerapan Artificial Intelligence di Industri Olahraga