Find Us On Social Media :

Asus Bakal Luncurkan Laptop Detachable OLED Pertama di RI, Ini Speknya

By Rizal, Senin, 6 Juni 2022 | 11:30 WIB

Asus Vivobook 13 Slate OLED

Asus akan meluncurkan laptop terbarunya Vivobook 13 Slate OLED di Indonesia sekaligus menjadi laptop detachable dengan layar OLED pertama yang hadir di Indonesia.

Laptop detachable memiliki desain layar lepas pasang sehingga pengguna bisa menikmati konten multimedia dan meningkatkan produktivitas tanpa perlu membawa banyak perangkat.

"Kami merancang laptop ini sebagai perangkat versatile. Jadi, bisa untuk menonton multimedia, tapi juga bisa dipakai untuk produktivitas," kata Technical Public Relations Asus Indonesia, Riandanu Utomo saat sesi sneak peek.

Vivobook 13 Slate OLED menawarkan keyboard berukuran penuh dan memiliki cover stand yang memiliki engsel 170 derajat. Asus Vivobook 13 Slate OLED mengusung layar sentuh dan mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.

Danu menuturkan, laptop ini memiliki rasio layar 16:9 untuk bisa mengoptimalkan tampilan sinematik saat menonton konten multimedia. Layar ini juga memiliki sertifikasi VESA Display HDR dan TÜV Rheinland.

Vivobook 13 Slate OLED memiliki empat speaker yang sudah didukung pula dengan fitur Dolby Atmos. Asus juga membenamkan fitur Smart Amplifier untuk menghasilkan audio yang lebih kaya dan jernih.

Asus juga membekali laptop itu dengan fitur Asus WiFi Master untuk konektivitas lebih stabil dan andal. Rencananya, Asus Vivobook 13 Slate OLED akan diperkenalkan di Indonesia pada 30 Juni 2022.

Untuk sekarang, informasi mengenai harga dan spesifikasi lebih lengkap mengenai Vivobook 13 Slate OLED belum diumumkan, dan baru akan diungkap pada saat acara peluncuran.