Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 Jadi HP Lipat Terlaris di Dunia

By Rizal, Selasa, 7 Juni 2022 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Z Flip 3

 

Saat ini penjualan HP layar lipat makin diminati masyarakat, menyusul vendor smartphone mulai memperkenalkan beberapa HP layar lipat yang menawarkan banyak varian harga dan tipe.

DSCC mengungkapkan pengiriman HP layar lipat foldable phone mencapai 2,22 juta unit selama kuartal 1 (Q1) 2022, meningkat 571 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Hasilnya, Samsung Galaxy Z Flip 3 menyumbangkan 51 persen untuk pangsa pasar HP layar lipat di seluruh dunia sekaligus menjadi smartphone layar lipat terlaris di dunia pada kuartal pertama 2022.

Tak hanya Galaxy Z Flip 3, Samsung Galaxy Z Fold 3 juga menjadi HP layar lipat terpopuler kedua di dunia selama periode tersebut.

Gabungan kedua HP layar lipat flagship itu membuat Samsung menguasai pangsa pasar smartphone layar lipat dengan persentase 74 persen.

Tak hanya Samsung, Huawei juga mengalami peningkatan untuk pasar smartphone layar lipat dan menguasai pangsa pasar 20 persen.

Penjualan HP lipat Huawei sukses melonjak berkat penjualan Huawei P50 Pocket seperti dikutip Gizchina.

Jika ditotal, Huawei dan Samsung sudah menguasai 94 persen dari pasar smartphone layar lipat di seluruh dunia.

DSCC sendiri memprediksi kalau pengiriman smartphone layar lipat bisa meningkat 107 persen tahun ini, atau lebih dari 16 juta unit.

Faktor peningkatan tersebut kemungkinan bakal didorong dari ponsel lipat baru seperti Samsung Galaxy Z Flip 4, Samsung Galaxy Z Fold 4, serta perangkat baru dari Huawei.