Find Us On Social Media :

Apa saja Kejutan Apple dalam WWDC 2022? iOS 16 hingga MacBook Air

By Rizal, Selasa, 7 Juni 2022 | 17:35 WIB

Apple iOS 16

Apple resmi menggelar hajatan akbar tahunan Apple WWDC 2022 yang digelar mulai 6-10 Juni 2022.

Lantas, apa saja kejutan yang Apple suguhkan dalam acara tersebut?. Berikut ulasannya seperti dilansir Mashable:

iOS 16

Apple meluncurkan sistem operasi iPhone terbaru iOS 16 yang menawarkan kemampuan utama untuk mengedit atau membatalkan iMessages. Apple iOS 16 memiliki peningkatan besar pada Maps, layar kunci "always-on" dengan widget, fitur Wallet dan Apple Pay baru, berbagi foto iCloud seketika, dan kontrol orang tua yang diperbarui. iOS 16 mempunyai alat Safety Check yang memungkinkan pengguna memutus akses ke data dan berbagi lokasi dan dibuat dengan mempertimbangkan korban kekerasan dalam rumah tangga.

macOS Ventura

MacOS terbaru bernama Ventura, sebuah kota California yang agak acak untuk dipilih. macOS Ventura menawarkan sistem verifikasi tanpa kata sandi, kemampuan untuk mentransfer FaceTime di seluruh perangkat, grup tab yang dapat dibagikan, dan alat baru bernama Stage Manager yang membantu orang tua memasukkan anak-anak mereka ke dalam bisnis pertunjukan.

watchOS 9

watchOS 9 menawarkan fitur-fitur terbaru termasuk sensor gerak untuk mengidentifikasi dan melacak berbagai jenis gerakan, pelacakan tidur terperinci, dan pembantauan AFib serta detak jantung. Ada juga fitur terbaru yang berfungsi untuk mencatat dan menjadwalkan obat.

Macbook Air

Apple mengumumkan MacBook Air pertama dengan chip M2 yang merupakan prosesor Apple yang paling kuat. Macbook Air terbaru itu juga memiliki bodi yang didesain ulang, layar lebih besar, dan berat hanya 2,7 pon. Tak mau kalah, MacBook pro juga akan diupgrade dengan chip M2.

iPad OS 16

iPad OS 16 memiliki semua fitur baru yang sama seperti iOS 16 dan macOS Ventura, bersama dengan aplikasi baru bernama Freeform yang seperti kanvas kosong yang dapat dibagikan untuk kolaborasi seketika.