Find Us On Social Media :

J&T Cargo Gandeng Startup Sampingan Maksimalkan Layanan Pengiriman

By Rafki Fachrizal, Selasa, 14 Juni 2022 | 17:30 WIB

Ilustrasi J&T Cargo

J&T Cargo menggandeng startup Sampingan untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional serta memaksimalkan layanan pengiriman kargo hingga ke seluruh Indonesia.

Sejalan dengan tumbuhnya industri logistik yang signifikan sejak 2020 karena adanya pandemi, J&T Cargo terus menjaga kualitas layanan pengiriman untuk para pelanggan.

“Menjaga kualitas layanan adalah prinsip kami. Untuk itu, kami harus mencari cara agar paket besar yang dikirimkan oleh para pelanggan dapat terkirim dengan efisien. Sampingan sebagai platform

staffing digital, dapat menjadi jawaban bagi kami untuk mewujudkan dua hal tersebut dengan mudah melalui teknologi terdepan dari Sampingan,” ujar Jonathan, CEO J&T Cargo.

Bentuk kolaborasi yang dilakukan J&T Cargo dengan Sampingan adalah pemanfaatan platform digital Sampingan untuk kegiatan operasional J&T Cargo yang kini sudah terdigitalisasi di antaranya sistem absensi tenaga kerja yang otomatis, pelaporan bukti pengiriman, pencatatan akomodasi perjalanan operasional, hingga sistem tracking rute perjalanan yang real-time untuk menghemat waktu dan biaya.

“Kami percaya J&T Cargo telah memiliki pengalaman yang luas dalam industri logistik sehingga kinerja dan akuntabilitas tidak perlu diragukan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis di bidang logistik memiliki banyak tantangan hampir di setiap prosesnya, mulai dari pengelolaan tenaga kerja, operasional pengiriman, hingga memastikan bahwa paket yang diantar kepada pelanggan berada dalam kualitas terbaik. Untuk itu, kami hadir mendukung J&T Cargo untuk mendigitalisasi setiap langkah operasional miliknya guna mencapai efisiensi bisnis yang optimal tetapi tetap mampu menjaga kualitas layanan,” tambah CCO dan Co-founder Sampingan, Margana Mohamad.

Margana menambahkan tak hanya menyediakan sistem digital staffing, Sampingan juga memberikan solusi spesifik kepada J&T Cargo dalam proses penyediaan tenaga kerja logistik.

Tenaga kerja tersebut akan dikelola oleh Sampingan mulai dari merekrut, mengelola, hingga mempertahankan orang yang tepat untuk menjaga kualitas pengiriman barang bagi pelanggan.

Lebih lanjut, J&T Cargo menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman paket besar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan dengan mengadopsi sistem smart logistic yang terintegrasi.

Prinsip ini terus ditegakan untuk memberikan layanan pengiriman yang optimal sehingga mendapatkan kepuasan dari para pelanggan.

“Kerja sama dengan Sampingan ini merupakan salah satu upaya kami yang konsisten dalam menjaga kualitas layanan dengan mengedepankan sistem smart logistic yang terintegrasi. Ke depannya kami akan terus berinovasi untuk terus berkembang, meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan efisiensi kinerja kami agar layanan pengiriman tetap optimal,” tutur Jonathan.

Baca Juga: Riset Sampingan dan BCG: Konsumen Indonesia Makin Sadar Isu Perubahan Iklim