Find Us On Social Media :

WIR Group-Benings Indonesia Buka Layanan Kecantikan di Metaverse

By Indah PM, Rabu, 15 Juni 2022 | 14:00 WIB

Jimmy Halim (Chief Business Development Officer WIR Group; kiri) dan dr. Oky Pratama, Dipl, MAAA (CEO Benings Indonesia Group) berfoto bersama setelah penandatanganan nota kesepahaman sehubungan metaverse.

Merek skin care dan klinik kecantikan, Benings Indonesia, baru-baru ini berkolaborasi dengan WIR Group untuk pengembangan platform metaverse guna menghadirkan layanan dan pengalaman digital terbaik bagi pelanggannya. WIR Group sendiri merupakan perusahaan teknologi berbasis augmented reality di Asia Tenggara.

"Benings Indonesia melihat perlunya transformasi digital melalui adopsi teknologi digital seperti pemanfaatan platform metaverse yang memungkinkan kami melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki, baik dalam pemasaran maupun dalam menciptakan layanan dengan inovasi dan teknologi digital terkini guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat luas terutama pelanggan setia kami," ujar dr. Oky Pratama, CEO Benings Indonesia Group saat penandatanganan kesepakatan dengan WIR Group, Minggu (12/6) di Jakarta.

Dokter Oky menjelaskan, kolaborasi dengan WIR Group sehubungan metaverse akan menjadi wahana bagi Benings Indonesia untuk memberikan pengalaman yang menarik dalam menikmati berbagai layanan serta produk skin care dan kecantikan yang terbaik.

"Sebagai entrepreneur tentunya saya berharap produk dan layanan kami tidak saja mampu berkembang di tingkat nasional, tetapi juga mancanegara. Kehadiran metaverse memungkinkan kami melakukan hal itu secara lebih efisien dan dengan cara-cara yang tak terbayangkan sebelumnya," tambah dr. Oky.

Benings Indonesia juga menyadari adanya potensi trickle-down effect jika perusahan ini dapat membuka pasar yang luas baik di tingkat lokal maupun global. Selain dapat membantu lebih dari 10.000 mitra Benings Indonesia dalam memperoleh keuntungan, dengan membuka jalan di dunia metaverse akan tercipta kinerja layanan yang lebih cepat, peningkatan kontribusi bagi perekonomian di daerah-daerah, dan pada akhirnya diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia di era digital tanpa batas.

Sementara, Chief Business Development Officer WIR Group Jimmy Halim menyatakan apresiasinya atas dipilihnya WIR Group sebagai mitra untuk mendukung Benings Indonesia, dalam melakukan transformasi teknologi melalui platform metaverse yang dikembangkan WIR Group.

"Melalui kolaborasi yang dibangun dengan Benings Indonesia yang merupakan klinik kecantikan pertama yang memanfaatkan platform metaverse, WIR Group memberikan contoh solusi bagi dunia usaha dalam beradaptasi dengan perubahan digital serta mempercepat transformasi digital di Indonesia," tutup Jimmy.