Find Us On Social Media :

tiket.com Jamin Harga Termurah, Cermati Dulu Syarat Klaimnya

By Liana Threestayanti, Rabu, 15 Juni 2022 | 16:00 WIB

tiket.com meluncurkan fitur Jaminan Harga Termurah.

Online Travel Agent (OTA) tiket.com meluncurkan fitur yang memberikan jaminan harga termurah bagi para penggunanya. 

Menurut Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com, fitur Jaminan Harga Termurah (JHT) ini akan menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik. “Sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya,” imbuh Maria. 

Fitur JHT berlaku untuk semua lini produk di bawah tiket.com, mulai dari pesawat, hotel dan akomodasi, hingga segala keperluan dan kelengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19). 

Apa saja yang ditawarkan tiket.com melalui fitur JHT? Pertama, fitur ini berlaku pada pemesanan tiket pesawat, kamar hotel, dan aktivitas di destinasi domestik dengan jaminan harga lebih murah dari OTA lainnya. Jika pengguna menemukan dan dapat membuktikan bahwa produk serupa dihargai lebih murah di online travel platform lainnya, pengguna akan memperoleh kompensasi sebesar 2x selisih harga. Kompensasi diberikan dalam bentuk tiket Points. 

Untuk proses klaimnya, pengguna dipersilakan mengakses formulir klaim di halaman  Pemesanan. Selanjutnya, pengguna harus memasukkan URL harga yang ditemukan di online travel platform lain dan screenshot maksimal 12 jam setelah transaksi sebagai tanda bukti. Kemudian pengguna tinggal menunggu konfirmasi dari tiket.com mengenai klaim terkait maksimal 1 hari kerja.

Menurut Maria, fitur ini dihadirkan khusus untuk destinasi domestik. “Perhatian kami tertuju pada berbagai destinasi wisata domestik yang memerlukan bantuan untuk mendatangkan traffic, visit, dan transaksi. Oleh karena itu, kehadiran JHT diharapkan dapat revive pariwisata domestik kembali ke era gemilang,” ujar Maria.

Menurut travel vlogger Pandhu Waskitha, atau dikenal sebagai Backpacker Tampan, fitur ini akan membantu para traveler, terutama dalam mengatur anggaran untuk berlibur. Pandhu menyampaikan, dengan hadirnya fitur Jaminan Harga Termurah atau JHT, walaupun sedang tidak promosi pun ia yakin bahwa pengeluarannya untuk melakukan perjalanan adalah harga yang termurah. 

“Selisih harga tersebut sangat penting untuk dialokasikan bagi kebutuhan perjalanan lainnya, seperti budget untuk makan di kafe trendi ataupun untuk ditabung demi rencana perjalanan berikutnya,” imbuhnya.

Sementara travel vlogger Indonesia lainnya, Arief Muhammad, melihat JHT sebagai salah satu katalis bagi pemulihan pariwisata nasional. 

Sebelum memanfaatkan fitur Jaminan Harga Termurah, tiket.com menyarankan pengguna memperhatikan lima hal ini: