Find Us On Social Media :

Perusahaan Teknologi WIR Group Terima Penghargaan dari Presiden Malta

By Indah PM, Kamis, 16 Juni 2022 | 16:00 WIB

WIR Group terima penghargaan dari Presiden Malta.

PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), belum lama ini mendapat kehormatan dengan menerima penghargaan The Mediterranean Tourism Great Sea Awards yang diberikan langsung oleh Presiden Malta.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi nyata WIR Group dalam bentuk pembangunan kesadaran para pemangku kepentingan, serta inisiatif pariwisata yang inovatif, kompetitif, dan berkelanjutan pada ajang Mediterranean Tourism Awards 2022, yang merupakan bagian dari rangkaian acara Mediterranean Tourism Forum 2022. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Malta, George Vella kepada Daniel Surya, Komisaris Utama & Co-Founder WIR Group dalam acara Gala Dinner yang diselenggarakan pada Senin (13/6) di Mediterranean Conference Centre, Valetta, Malta.

Penghargaan yang diberikan kepada WIR Group merupakan bentuk pengakuan sekaligus apresiasi dari negara yang terletak di Laut Mediterania di Eropa bagian Selatan ini, atas konsistensi WIR Group untuk membangun kesadaran seluruh pemangku kepentingan yang berada di wilayah Mediterania akan potensi penggunaaan dunia virtual dan semua elemennya, baik itu pemanfaatan teknologi AR, VR, maupun AI untuk memajukan sektor pariwisata di negara tersebut.

Inisiatif gamifikasi MINAR yang dibangun oleh PT Mata Nilai Republik,  anak perusahaan WIR Group yang bergerak di bidang teknologi kreatif,  digital reality dan aplikasi permainan pada 2019 sebagai salah satu aplikasi teknologi AR dalam mendorong sektor pariwisata Malta, menjadi catatan penting kontribusi WIR Group. Kehadiran inisiatif ini diklaim tak hanya berpotensi membantu meningkatkan potensi pariwisata, namun juga dapat memperkuat sumber daya manusia dalam menghadapi perubahan teknologi di industri tersebut, serta memastikan standar dan kualitas tertinggi produk pariwisata di negara kepulauan Malta. Terlebih lagi, Malta merupakan salah satu negara dengan regulasi blockchain pertama di dunia, sehingga pengembangan teknologi menjadi salah satu prioritas utama.

Komisaris Utama serta Co-Founder WIR Group, Daniel Surya mengatakan bahwa di tengah pesatnya laju perkembangan teknologi digital global, pihaknya merasa terhormat mendapatkan penghargaan dari Mediterranean Tourism Forum.

"Hal ini merupakan bukti kerja keras serta komitmen seluruh tim di WIR Group yang terus melakukan upaya pengembangan dan inovasi, sehingga teknologi yang kami ciptakan sejalan dengan tujuan WIR Group, yakni “providing a liveable world of metaverse for everyone”. Kami berharap platform metaverse yang kami kembangkan ini dapat memenuhi kebutuhan berbagai sektor industri, dan dengan demikian manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat bahkan pada skala global," jelas Daniel.

Menurut Daniel, sebagai negara yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pemasukan negara, tentunya Malta sangat membutuhkan metaverse untuk membantu pariwisata mereka menghadirkan tampilan yang berbeda dari yang lain. Dengan dukungan WIR Group, Malta akan memberikan pengalaman metaverse O2O (online to offline) yang komprehensif.