Find Us On Social Media :

Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp dari HP Android ke iPhone

By Rizal, Kamis, 16 Juni 2022 | 15:00 WIB

WhatsApp merupakan platform perpesanan paling populer di dunia. Tak heran bisa kasus akun WhatsApp dibajak terus berlangsung.

WhatsApp baru saja meluncurkan fitur terbaru yang mampu memindahkan histori obrolan dari HP Android ke iPhone. Hal itu diungkapkan langsung oleh Mark Zucberberg malalui akun pribadinya di Facebook.

"Fitur ini sudah banyak dinanti oleh penggunanya. Kami meluncurkan kemampuan pindah dari iPhone-->Android tahun lalu dan sekarang menambahkan Android-->iPhone," kata Zuckerberg seperti dikutip The Verge.

Fitur transfer dari Android ke iPhone mencakup histori obrolan, foto, video, dan pesan suara. Hebatnya, fitur itu sudah dilengkapi dengan fitur keamanan enkripsi end-to-end.

Cara transfer

Untuk memindahkan data dari Android ke iPhone hanya bisa untuk iPhone baru atau yang sudah disetel ulang ke setelan pabrik (factory reset).

Namun, untuk bisa mengoperasikan fitur itu sistem operasi yang diperlukan adalah iOS 15.5, sedangkan pada Android, minimal Android 5.

Pada ponsel Android, pengguna harus memasang aplikasi Move to iOS. Ketika sedang menyetel iPhone baru, ketuk opsi memindahkan data dari Android dan ikuti langkah-langkahnya.

Setelah selesai, pengguna harus masuk (login) ke WhatsApp dengan nomor HP yang sama.