Find Us On Social Media :

CIMB Niaga Syariah Hadirkan Kemudahan Beli Kurban 2022 via Aplikasi

By Liana Threestayanti, Jumat, 17 Juni 2022 | 14:00 WIB

CIMB Niaga Syariah menghadirkan kemudahan membeli hewan kurban 2022 melalui aplikasi OCTO Mobile.

Menyambut Hari Raya Idul Adha, CIMB Niaga Syariah menghadirkan kemudahan pembayaran transaksi hewan kurban di tahun 2022 ini melalui aplikasi OCTO Mobile.  

Program dari Unit Usaha Syariah (UUS) Bank CIMB Niaga yang akan memudahkan pembelian hewan kurban ini menggandeng 10 lembaga mitra/Lembaga Amal Zakat (LAZ). Sepuluh lembaga mitra ini menyediakan dan menyalurkan hewan kurban dengan harga kompetitif, mulai dari Rp1,2 juta (kambing) hingga Rp18,8 juta (sapi).

Adapun 10 lembaga yang bekerjasama dalam program kurban 2022 bersama CIMB Niaga Syariah adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Global Qurban/Aksi Cepat Tanggap (ACT), Daarut Tauhid Peduli, Rumah Zakat, PPPA Daarul Qur'an, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, dan ESQ Kemanusiaan (YBIRA). 

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, CIMB Niaga Syariah sebagai bank syariah yang fokus memfasilitasi beragam kebutuhan perbankan komunitas Muslim. Menurut Bung Aldilla, CIMB Niaga Syariah juga terus mengoptimalkan kapabilitas digital banking-nya untuk memudahkan nasabah yang akan melaksanakan ibadah kurban. Ia berharap program ini juga  akan meningkatkan customer experience dari nasabah.

”Kami senantiasa antusias menyambut semangat masyarakat Indonesia untuk berkurban pada momentum Idul Adha. Karena kurban membawa multiplier effect terhadap perekonomian dalam ekosistem industri halal, mulai dari peternak hingga para penerima manfaat daging kurban. Dengan kemudahan pembayaran melalui OCTO Mobile, kami berharap lebih banyak masyarakat yang tergerak untuk berkurban tahun ini,”  ujarnya.

Selain kemudahan bertransaksi, layanan pembelian hewan kurban melalui OCTO Mobile ini, menurut Bung Aldilla, juga menawarkan jaminan hewan kurban yang sehat dan aman karena hewan kurban dikelola oleh lembaga mitra yang amanah. 

Nasabah tidak perlu datang langsung ke tempat penjualan hewan ataupun kantor lembaga mitra, melainkan cukup melakukan pembelian melalui OCTO Mobile. 

Nasabah yang ingin berkurban melalui OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, buka OCTO Mobile, lalu pilih menu Pembayaran Tagihan dilanjutkan Zakat dan Kebajikan. Kedua, pilih lembaga mitra  yang menyediakan kurban dan lengkapi detail transaksi termasuk nominal harga yang akan dibayarkan. Ketiga, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile dan transaksi kurban pun selesai.

Program ini juga memberikan kesempatan pada para nasabah yang bertransaksi kurban lewat OCTO Mobile untuk mendapatkan hadiah berupa saldo Rekening Ponsel senilai Rp100 ribu. Saldo tersebut dapat diperoleh dengan memasukkan kode promo OCTOQURBAN sebelum melakukan transaksi kurban. Program ini berlaku hingga 6 Juli 2022 bagi 250 pengguna pertama, dan satu pengguna hanya dapat menerima hadiah satu kali selama periode program.