Find Us On Social Media :

Qomplete Flex, Cara Qoala Tawarkan Layanan Proteksi untuk Gawai  

By Indah PM, Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:00 WIB

Hadir di Pekan Raya Jakarta, Qoala siapkan Qomplete Flex yang memberikan proteksi untuk gawai milik masyarakat.

Pandemi COVID-19 selama lebih dari dua tahun, tak dimungkiri turut mendorong percepatan digitalisasi di seluruh dunia. Walhasil pola aktivitas masyarakat juga ikut berubah, menjadi erat dengan teknologi digital, mulai dari aktivitas bekerja, sekolah hingga kegiatan lainnya. Hal itu membuat proteksi terhadap perangkat elektronik, termasuk gawai, menjadi penting. Qoala pun menawarkan Qomplete Flex.

Charles Yulivan, selaku VP Offline Partnerships Qoala menyatakan bahwa pihaknya menyediakan produk asuransi Qomplete Flex untuk memberikan proteksi bagi pembelian gawai baru, maupun pembelian tukar tambah yang dapat diperoleh selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 berlangsung. Qoala sendiri merupakan startup insurtech. 

Qomplete Flex ini merupakan proteksi terbaru yang dikeluarkan Qoala sebagai fasilitas pelengkap garansi untuk kerusakan fisik atau kerusakan akibat cairan yang terjadi karena tidak disengaja. Perangkat yang dilindungi pun beragam, yaitu segala jenis smartphone, komputer tablet, hingga laptop dengan limit perlindungan yang bervariasi mulai dari Rp3 juta sampai Rp50 juta sesuai pilihan pelanggan.

Proteksi ini penting dimiliki untuk perlindungan gawai karena dapat melengkapi hal di luar garansi pabrik. Umumnya, garansi pabrik hanya melindungi dari kerusakan software dalam penggunaan normal dan cacat pabrik. Namun, Qomplete Flex dapat memberikan perlindungan dari kerusakan fisik dan cairan akibat ketidaksengajaan. Sehingga risiko yang terjadi secara tidak sengaja dapat terjamin perlindunganya oleh Qomplete Flex.

Untuk urusan proses klaim, konsumen dapat langsung melakukan klaim secara digital melalui aplikasi Qoala ataupun dengan langsung mengunjungi website www.qoala.app tanpa perlu mengeluarkan uang banyak.

“Klaim dapat dilakukan secara digital, sehingga prosesnya menjadi lebih cepat dan mudah. Setelah klaimnya disetujui, konsumen memiliki dua opsi, yakni datang langsung ke service center resmi rekanan Qoala, atau meminta agar smartphone yang rusak dijemput tanpa tambahan biaya apapun. Untuk opsi kedua ini, apabila perbaikan sudah selesai, gadget akan diantar dari service center langsung ke tangan pelanggan. Qoala menjamin perbaikan gadget dilakukan oleh service center resmi dengan suku cadang asli,” papar Charles.

Asuransi Qoala Qomplete Flex memberikan manfaat perbaikan kerusakan, serta menyediakan layanan antar jemput smartphone gratis di manapun pemilik polis berada (hanya berlaku untuk area Indonesia).