Find Us On Social Media :

Multipolar Technology Tawarkan Cortex XDR, Apa Saja Kemampuannya?

By Liana Threestayanti, Minggu, 26 Juni 2022 | 18:30 WIB

PT Multipolar Technology Tbk. (Multipolar Technology) menghadirkan platform cerdas Cortex XDR yang mampu menghalau ancaman siber melalui empat langkah.

Seiring perkembangan kecanggihan teknologi perusahaan, semakin canggih pula cara penjahat siber melancarkan ancaman dan serangan siber terus menerus yang menggunakan aneka modus, berupa ransomware, spionase, fileless attack, maupun pelanggaran data yang merusak. Walhasil, perusahaan harus memperhatikan bukan hanya risiko yang ditimbulkan, tapi juga tugas berulang (repetitif) ketika menerima peringatan keamanan (security alert) yang tak ada habisnya setiap hari.

Masalahnya, menurut Multipolar Technology, kebanyakan dari tim keamanan siber perusahaan hanya dapat meninjau kurang dari setengah security alert yang mereka terima, sehingga meningkatkan risiko pelanggaran data.  

Inilah alasan yang melatarbelakangi penawaran platform Cortex XDR keluaran Palo Alto Networks ke pasar Indonesia.

Platform Extended Detection and Response ini mengintegrasikan network, endpoint, cloud, dan data dari pihak ketiga untuk menghentikan serangan siber. 

Menurut Yohan Gunawan, Director Hybrid Infrastructure Services Business Multipolar Technology, sejak awal Cortex XDR dirancang untuk membantu mengamankan aset digital dan data pelanggan seraya menyederhanakan operasional perusahaan.

“Platform Cortex XDR mampu mempercepat investigasi delapan kali lebih cepat, dengan memberikan gambaran secara lengkap dari setiap security alert yang muncul di sistem keamanan siber perusahaan,” ungkapnya.

Cortex XDR menggunakan behavioral analytics untuk mengidentifikasi ancaman siber, baik yang diketahui maupun tidak diketahui. Dilengkapi teknologi machine learning, Cortex XDR sanggup mengidentifikasi dan memitigasi ancaman lebih awal karena mampu mempelajari behavior dari network, user, dan aplikasi yang digunakan sehari-hari.

Yohan menjelaskan, Multipolar Technology mengusung Cortex XDR ke pasar Indonesia karena menawarkan tools yang mampu menyelesaikan empat langkah berulang sekaligus, yakni mencegah ancaman secara otomatis, mendeteksi ancaman secara akurat, menyelidiki ancaman secara cepat, dan menanggapi ancaman secara cerdas.

Ia menambahkan, kerangka kerja yang ditawarkan platform Cortex XDR dibutuhkan untuk mengamankan perusahaan dari ancaman keamanan siber pada saat ini dan masa mendatang, tidak terkecuali perusahaan-perusahaan di Indonesia.