Find Us On Social Media :

HP Xiaomi 12 Ultra Bakal Meluncur pada 5 Juli, Pakai Lensa Leica

By Rizal, Senin, 27 Juni 2022 | 11:30 WIB

Xiaomi 12 Series

Xiaomi akan meluncurkan HP flagship Xiaomi 12 Ultra pada awal bulan depan atau 5 Juli 2022. Xiaomi 12 Ultra ini menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengusung teknologi Leica. Logo Leica disematkan pada bingkai kamera Xiaomi 12s, tepatnya di bawah LED flash.

Bocoran lainnya, Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan layar panel Amoled LTPO 6,7 inci beresolusi QHD+ dan memiliki layar refresh rate 120Hz yang hemat daya berkualitas tinggi. Xiaomi 12 Ultra akan mengusung prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, RAM LPDDR5 sebesar 8 GB/12 GB, memori UFS 3.1 256 GB atau 512 GB, serta baterai 4.800 mAh.

Pemanfaatan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan fabrikasi 4nm di Xiaomi 12 Ultra ini tentu saja bukan tanpa alasan. Prosesor ini diklaim akan memberikan perfroma yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Dari persentase, Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki peningkatan perfroma sebesar 10 persen dari Snapdragon 8 Gen 1. Kemudian di sektor konsumsi daya, Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki efisiensi daya sebesar 30 persen sehingga smartphone dengan chipset ini memiliki konsumsi daya yang sangat ramah

Xiaomi akan mulai mengungkap informasi resmi tentang 12 Ultra mulai 28 Juni mendatang. HP itu akan dijalankan melalui sistem operasi Android 12 seperti dikutip Gizmochina.

Kekuatan Kamera

Bicara Xiaomi 12 Ultra, nilai jual utama dari smartphone ini adalah kameranya. Pendiri sekaligus chairman Xiaomi group dan CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, kamera di perangkat flagship itu dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Leica.

Teknologi pencitraan kamera flagship Xiaomi yang dikembangkan bersama Xiaomi dan Leica memiliki tiga lensa, yakni kamera utama, ultra-wide, dan periskop telephoto.

Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan sensor utama 50MP premium dan dilengkapi oleh OIS atau optical image stabilization. Kamera itu akan ditemani dengan sensor ultrawide 48MP, serta kamera periskop 48MP dengan kemampuan 5x optical-zoom.

Smartphone ini juga akan didukung dengan Optical Image Stabilization (IOS). Perangkat ini juga menambahkan algoritma pencitraan Leica untuk mendukung perekaman 8K dan filter video. Kamera di HP Android ini kabarnya bakal mendukung warna alami Leica, filter black and white, dan banyak lainnya.