Find Us On Social Media :

Ini Cara Lazada Logistics Bantu Nutrifood Jangkau Konsumen secara Luas

By Indah PM, Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Armada Lazada Logistics: Lazada Logistics menegaskan komitmennya dalam membantu para mitra brand dan penjual, melalui layanan Fulfillment by Lazada.

Lazada Indonesia (Lazada), melalui unit logistik Lazada Logistics menegaskan komitmennya dalam membantu mitra brand dan penjual, agar dapat mengoptimalkan performa bisnis melalui salah satu layanan yang disediakan oleh Lazada Logistics, yaitu Fulfillment by Lazada (FBL).  

Layanan Fulfillment by Lazada merupakan layanan pemenuhan menyeluruh dari Lazada Logistics, yang menawarkan mulai dari warehousing atau penyimpanan produk mitra brand atau penjual di gudang milik Lazada, pengemasan, sampai pengiriman produk ke pelanggan.

Walhasil, brand dan penjual dapat mengandalkan fitur dan teknologi yang ada di layanan Fulfillment by Lazada yang ditawarkan Lazada Logistics untuk mengelola inventori produk yang ada di gudang Lazada demi menjaga kelancaran pemenuhan produk kepada pelanggan. Pada saat yang sama, brand dan penjual bisa lebih berfokus untuk meningkatkan performa penjualan dan mengembangkan bisnisnya.

Salah satu mitra brand yang telah memanfaatkan layanan Fulfillment by Lazada ini adalah Nutrifood melalui toko official-nya, NutriMart. Sebagai produsen makanan dan minuman yang mendukung gaya hidup sehat melalui produk-produknya, Nutrifood Indonesia memiliki jaringan distribusi luring di seluruh Indonesia dan di lebih dari 30 negara di dunia. Dalam hal ini, layanan Fulfillment by Lazada berperan penting dalam mendukung bisnis Nutrifood karena membantu jaringan distribusi produk di pasar luring ke seluruh Indonesia, memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk Nutrifood secara mudah dan cepat. Nutrifood sendiri telah bekerja sama dengan Lazada melalui layanan Fulfillment by Lazada sejak 2017 lalu.

Baca Juga: Ini Cara Lazada Dongkrak UMKM di Jawa Tengah Jadi Melek Digital 

“Layanan ini menjadi andalan kami untuk memastikan jaringan distribusi yang luas, cepat dan tepat waktu. Kemitraan ini juga memberikan kami kesempatan untuk lebih berfokus pada inti bisnis kami, mengembangkan produk, menyusun strategi penjualan, hingga strategi pengelolaan supply chain,” jelas May Pratisto, CRM dan E-Commerce Manager Nutrifood melalui keterangan tertulis kepada iInfoKomputer, Senin (27/6).

Sebagai salah satu layanan yang ditawarkan oleh Lazada, Fulfillment by Lazada juga memiliki sistem pengelolaan gudang yang beroperasi 24 jam dan dilengkapi dengan teknologi canggih pendukung sistem logistik.

“Dengan lokasi gudang yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia dan memiliki teknologi yang menjamin akurasi inventori produk, pengelolaan produk Nutrifood pun terbukti terjamin proses pengirimannya ke konsumen secara lebih cepat dan dengan biaya pengiriman yang lebih terjangkau,” tambah May.

Gudang Lazada untuk layanan Fulfillment by Lazada saat ini tersebar di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Baca Juga: Kolaborasi Lazada dengan Westbike Hadirkan Layanan Kurir Sepeda