Find Us On Social Media :

Alasan Xiaomi Smart Band 7 Layak Dibeli, Fitur Canggih dan Murah

By Rizal, Selasa, 28 Juni 2022 | 11:00 WIB

Xiaomi Smart Band 7

Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) Smart Band 7 di dunia sekaligus menjadi penerus Mi Smart Band 6.

Xiaomi Smart Band 7 mengusung layar 1,62 inci, lebih luas sekitar 25 persen dari pendahulunya. Mi Smart Band 6 sendiri memiliki bentang layar 1,56 inci.

Xiaomi Smart Band 7 mengusung panel AMOLED dengan resolusi 490x192 piksel dan fitur Always on Display (AoD). Fitur AoD memungkinkan layar tetap menyala walaupun tidak digunakan.

Xiaomi juga meningkatkan kemampuan sensor SpO2 yang bisa memantau kadar oksigen dalam darah. Pengguna akan mendapat notifikasi secara otomatis jika nilai saturasi berada di bawah 90 persen.

Tak hanya itu, Xiaomi Smart Band 7 juga memiliki lebih dari 100 tampilan tema dan lebih dari 110 mode kebugaran yang bisa mendeteksi gerakan otomatis.

Mode kebugaran yang tersedia di antaranya adalah mode olahraga profesional, deteksi latihan otomatis, pengaturan kompetisi dengan teman, dan sebagainya.

Xiaomi Smart Band 7 juga memiliki fitur pendeteksi pengukuran detak jantung selama 24 jam setiap harinya (24/7), melacak siklus tidur, pemantauan stres, serta bisa mencatat siklus haid hingga fase ovulasi bagi pengguna wanita.

Xiaomi Smart Band 7 juga mengantongi sertifikat water resistance 5ATM yang bisa melindungi perangkat di kedalaman hingga 50 meter. Sehingga, pengguna bisa menggunakan Mi Smart Band 7 untuk berenang.

Xiaomi Smart Band memiliki kapasitas sebesar 180 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 14 hari (2 minggu). Xiaomi Smart Band 7 punya berbagai pilihan warna, antara lain hitam, biru, ivory (putih gading), oranye, olive (warna zaitun), dan merah muda.

Di Eropa, Xiaomi Smart Band 7 dibanderol sekitar 59,99 euro atau sekitar Rp938.000 seperti dikutip GSM Arena.