Find Us On Social Media :

Wow! Pengisian Daya Infinix ini Bisa Charger HP 50 Persen Cuma 4 Menit

By Rizal, Minggu, 3 Juli 2022 | 10:00 WIB

Teknologi thunder charger Infi

Infinix memperkenalkan teknologi pengisian daya super cepat 180W Thunder Charge yang mampu mengisi daya HP 0 - 50 persen dalam empat menit. Sebelumnya, Infinix memperkenalkan Ultra Fast Charger 160W pada tahun lalu.

GSM Arena, Sabtu (2/7), melaporkan teknologi tersebut merupakan yang kedua. Sayanganya, teknologi 180W Thunder Charge itu saat ini baru berbentuk prototipe, bukan dijual untuk konsumen.

Rencananya, Infinix baru membenamkan teknologi 180W Thunder Charge ke pasar pada akhir tahun ini. Nantinya, teknologi 180W Thunder Charge akan mengusung dua mode yaitu Furious dan Normal.

Perbedaannya, teknologi 180W Thunder Charge untuk Furious mengisi daya dengan kecepatan maksimum. Sedangkan teknologi 180W Thunder Charge versi normal mengisi daya dengan kecepatan normal.

Infinix mengungkapkan sistem Thunder Charge menggunakan dua baterai 8C yang masing-masing daya 90W. Sistem itu memiliki beberapa lapisan perlindungan juga dan peningkatan efisiensi untuk menjaga suhu panas seminimal mungkin.

Kedua baterai itu akan disuplai oleh tiga pompa pengisian daya dengan efisiensi konversi 99 persen sehingga dapat mengurangi panas saat ponsel diisi daya.

Infinix memastikan sistem Thunder Charge memiliki 111 mekanisme keamanan softwarer dan hardware. Hal itu dapat mencegah uhu tinggi, peningkatan tegangan, interferensi elektromagnetik, dan sebagainya.

Tak hanya itu, teknologi itu juga memiliki 0 sensor suhu yang memantau port USB, chip pengisian daya, baterai, dan lokasi penting lainnya. Sistem itu bertujuan untuk menjaga suhu ponsel di bawah 43°C untuk mengurangi penurunan daya baterai.

Thunder Charge akan menggunakan chip enkripsi khusus untuk memverifikasi apakah kabel itu asli atau palsu. Sejatinya, charger ini bisa memakai kabel lain ataupun mengisi daya perangkat lain, tetapi kecepatannya dibatasi hanya 60W atau 100W.

Thunder Charger telah menerima sertifikasi sistem fast charger Aman TÜV Rheinland.