Find Us On Social Media :

Aplikasi Titipku Bantu Atur Menu Makanan Lewat "7 Days Meal Plan"

By Indah PM, Rabu, 6 Juli 2022 | 23:00 WIB

Titipku

Salah satu tantangan ibu di rumah adalah menentukan menu makanan yang akan dimasak. Masakan yang dibuat setidaknya harus memenuhi kriteria disukai seluruh anggota keluarga dan tetap memperhatikan kandungan nutrisi. Ini harus dipikirkan sebanyak tiga kali dalam sehari atau 21 kali dalam seminggu.

Ketika sudah berhasil memikirkan ke-21 menu masakan selama seminggu, seorang ibu juga harus memastikan bahwa bahan dasar untuk memasak menu tersebut tersedia. Jika tidak, maka ibu harus berbelanja ke pasar atau supermarket untuk melengkapi bahan-bahannya.

Sayangnya, proses belanja tidak selamanya berjalan lancar. Latar belakang inilah yang mendorong aplikasi berbelanja daring, Titipku menghadirkan program “7 Days Meal Plan” untuk membantu para ibu memikirkan menu makanan sekaligus menyediakan saluran berbelanja yang praktis.

Program 7 Days Meal Plan menyediakan resep masakan selama seminggu. Menu yang disediakan adalah menu makan siang dan makan malam.

“Titipku memahami keresahan ibu rumah tangga, dalam hal ini yakni urusan memasak. Ibu seringkali bingung atau sulit mencari inspirasi masakan untuk disajikan kepada keluarga terkasih. Berlandaskan hal ini, Titipku menyajikan 7 Days Meal Plan agar ibu bebas pusing dan dapat menyajikan menu masakan nikmat setiap harinya,” ungkap Brand Manager Titipku, Samuel Kurniawan.

Pria yang kerap disapa Sammy ini menambahkan jika resep masakan yang ada dalam 7 Days Meal Plan ini memiliki tiga poin penting, yakni beraneka ragam, enak, dan mudah dipraktikkan.

Program 7 Days Meal Plan dapat langsung diakses melalui aplikasi Titipku. “Bagi para ibu yang tertarik, silakan download aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore atau Apple Appstore. Setelah itu, resep dapat dilihat di slider halaman utama aplikasi,” ungkap Sammy.

Selain lewat aplikasi, Sammy menambahkan bahwa program juga dapat diakses di website Titipku “titipku.com”, resep ada di bagian tab promo.

“Seperti yang kita tahu, Titipku adalah aplikasi yang memungkinkan para ibu belanja kebutuhan pokok di pasar maupun supermarket terdekat. Artinya, ibu juga bisa belanja bahan dasar yang ada di program 7 Days Meal Plan ini di Titipku,” tambah Sammy.

“Tim Titipku sudah memastikan bahwa bahan yang diperlukan di tiap resep tersedia di aplikasi Titipku, sehingga para ibu tak perlu bingung belanja bahan-bahannya sendiri,” pungkas Sammy.

Baca Juga: Warga Depok Bisa Belanja ke Pasar Lewat Titipku, Ini 3 Keuntungannya