Find Us On Social Media :

TikTok Luncurkan Kampanye Edukasi "SerunyaBelajar Ada di TikTok"

By Indah PM, Kamis, 7 Juli 2022 | 17:00 WIB

TikTok luncurkan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok.

Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, media sosial berbasis video pendek TikTok kembali meluncurkan kampanye serupa dengan tajuk #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Melalui kampanye edukasi ini, TikTok mengajak partisipasi aktif komunitas TikTok untuk memupuk serunya belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.

Kategori konten edukasi TikTok menjadi lima kategori teratas di Indonesia, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis.

Sejalan dengan pembelajaran melalui platform digital, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) juga turut mendorong penyediaan konten pembelajaran yang dibuat secara mandiri oleh kreator konten. Metode pengajaran digital ini juga menjadi upaya Kemendikbudristek untuk menciptakan lingkungan internet yang sehat sebagai media sumber pembelajaran. 

"Di platform TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas. Kami senang sekali semangat yang sama juga diusung oleh sosok figur publik seperti Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi," ungkap Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.

Kampanye edukasi terbaru dari TikTok kali ini fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar dengan cara seru. Untuk menyebarluaskan semangat ini, figur publik Cinta Laura Kiehl juga ditunjuk sebagai Campaign Ambassador untuk #SerunyaBelajar Ada di TikTok.

"Bagi saya, proses belajar adalah perjalanan yang tidak akan ada habisnya. Untuk itu, saya senang sekali bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Saya ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok dan masyarakat yang lebih luas," tutur Cinta.

Bersama Cinta Laura Kiehl, kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi komunitas TikTok dan masyarakat lebih luas. Beberapa di antaranya adalah kompetisi konten edukasi #SerunyaBelajar di platform TikTok, kegiatan luring di MBloc Space, Jakarta Selatan yang akan diramaikan dengan berbagai diskusi bersama para ahli dan top kreator TikTok sekaligus disiarkan secara daring melalui TikTok LIVE, pertunjukan musik, instalasi seni menarik, dan beragam kegiatan seru lainnya. 

Seluruh kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" dilaksanakan mulai 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Kegiatan ini meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022, dan kegiatan di MBloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party.