Find Us On Social Media :

Strategi Infinix Tembus Lima Besar Vendor HP Terlaris Indonesia

By Rizal, Jumat, 8 Juli 2022 | 13:30 WIB

Infinix Zero 5G

Infinix optimistis mampu tembus lima besar brand smartphone terlaris di Indonesia tahun ini, bergabungan dengan pabrikan smartphone raksasa lainnya seperti Samsung, Oppo, Vivo, Realme dan Xiaomi.

“Tahun ini kami yakin bisa mencapai lima besar itu,” kata Christian Sudibyo selaku Vice President Infinix Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta.

Infinix pun sudah menyiapkan beberapa strategi jitu untuk masuk lima besar. Cara pertama, Infinix akan meluncurkan banyak HP 5G hingga segmentasi produk di Indonesia karena permintaan HP mulai mendapatkan tempat di hati pengguna. Saat ini Infinix telah meluncurkan HP 5G lewat Infinix Zero 5G.

"Sampai akhir tahun ini, mungkin ada dua atau tiga ponsel 5G lagi. Kami memprediksi anak muda mulai mengincar HP 5G dan operator seluler mulai memulai jaringan 5G di Indonesia," pungkasnya.

Cara kedua, Infinix akan melakukan segmentasi produk untuk memenuhi semua kelompok konsumen Indonesia. Segmen paling bawah dan yang paling banyak diminati adalah seri Infinix Smart. Di atas, ada seri Infinix Hot Play.

“Kemudian ada Hot lagi (tanpa Play). Hot itu segmen menengah ke gamer. Itu chipsetnya lebih untuk kebutuhan game,” ujar Chris.

Selanjutnya, Infinix memiliki Infinix Note sebagai HP untuk kebutuhan multitasking.

“Jadi segmentasinya kami bikin supaya tak ada yang terlewati. Target kejangkau semua di situ. Tahun ini kami yakin bisa ke lima besar, dengan segmentasi yang bisa menjangkau semua konsumen,” jelas Chris.

Saat ini Infinix memang belum masuk ke lima besar ponsel terlaris di Indonesia. Berdasarkan data dari firma riset Counterpoint Research per kuartal satu (Q1) 2022, Oppo adalah penguasa pasar smartphone Indonesia dengan market share 22,3 persen.

Berikut daftar penguasa pangsa pasar ponsel Indonesia per Q1 2022 menurut Counterpoint:

Oppo: 22,3 persenVivo: 20,6 persenSamsung: 17,7 persenXiaomi: 14,3 persenRealme: 11 persenLainnya: 14,1 persen.