Find Us On Social Media :

Bocor! Ini Spesifikasi Asus Zenfone 9, Pakai Snapdragon 8+ Gen 1

By Rizal, Sabtu, 9 Juli 2022 | 15:30 WIB

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 9

Asus akan meluncurkan smartphone terbarunya lainnya Zenfone 9 usai memperkenalkan smartphone gaming ROG Phone 6 series. Hal itu terungkap dari video promosi Zenfone 9 dari saluran YouTube resmi Asus.

Tampaknya, Asus tidak sengaja mengunggah video karena saat ini video itu sudah dihapus dari Youtube. Namun, warganet sudah mendownload dan menggandakan video promosi Zenfone 9.

Berdasarkan tampilan, Asus Zenfone 9 memiliki desain kotak bukan melengkung seperti Asus Zenfone 8. Asus masih membuat sudut Asus Zenfone 9 berbentuk diagonal atau membulat.

Asus Zenfone 9 mengusung layar AMOLED 5,9 inci dengan refresh rate 120 Hz. Asus Zenfone 9 akan mengusung chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan baterai 4.300 mAh. Sayangnya, video itu tidak mengungkap besaran dan media penyimpanannya.

Susunan kamera utama Zenfone 9 terlihat tanpa modul dengan lensa kamera yang lebih besar dibanding Zenfone 8. HP itu memiliki lubang atau notch sebagai tempat kamera depan perangkat.

Asus Zenfone 9 akan mengusung sensor kamera Sony IMX766 50 MP yang memiliki dukungan stabilisasi gimbal hybrid 6-axis. HP itu akan memiliki dukungan Light Trail Mode baru untuk menunjang fotografi malam hari.

Asus Zenfone 9 memiliki sensor pemindai sidik jari di samping ponsel, colokan audio 3,5 mm, speaker stereo ganda serta sertifikasi tahan air dan debu IP68 seperti dikutip XDA Developers.

Asus Zenfone 9 akan tersedia dalam empat opsi warna, yaitu putih, hitam, merah dan biru. Sayangnya, Asus belum mengungkapkan waktu peluncuran Asus Zenfone 8 ke publik.