Find Us On Social Media :

Sambut Harkopnas ke-75, Startup Kuelap Dorong Koperasi Go Digital

By Rafki Fachrizal, Selasa, 12 Juli 2022 | 18:45 WIB

Startup Kuelap

Dalam rangka merayakan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang diperingati setiap tanggal 12 Juli, startup Kuelap terus mendorong Koperasi Go Digital di Indonesia.

Chief Revenue Officer Kuelap Indonesia, Hanung P. Semiartedy mengatakan “Melalui kesempatan ini kami tentunya ingin menyampaikan selamat Hari Koperasi Nasional ke-75, sebagai layanan platform koperasi digital yang dapat diakses di seluruh pelosok Indonesia.”

“Koperasi tentunya memiliki peranan penting dalam usaha pembangunan ekonomi bangsa serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Melihat pentingnya peranan koperasi dalam hal pembangunan ekonomi ini, hal itu menjadi pendorong utama Kuelap dalam menghadirkan solusi koperasi digital untuk mendukung pertumbuhan koperasi di Indonesia secara gratis,” sambung Hanung.

Produk dan layanan Kuelap sendiri memang secara khusus didesain untuk memberikan kemudahan dan membantu proses transformasi digital bagi koperasi.

Kuelap berkomitmen untuk terus mendukung Koperasi Go Digital. Kuelap memberikan produk layanan yang mempercepat pertumbuhan koperasi di Indonesia melalui kemudahan bagi koperasi dan anggota koperasi.

Dengan sistem yang ditawarkan, antara lain kemudahan mengurus koperasi, kemudahan memantau kondisi kesehatan koperasi melalui beragam indikator yang akurat, aplikasi layanan transaksi digital dan aplikasi untuk pengurus koperasi yang dapat diakses secara online dan offline, termasuk daerah terpencil.

Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan Kuelap memungkinkan untuk mengurus koperasi kapanpun dan di manapun sehingga dapat membantu menghemat biaya operasional.

Selain itu Kuelap juga menjamin keamanan data Kuelap dibangun menggunakan model sistem keamanan Tier-3 dan sistem keamanan tujuh lapis untuk menjaga keamanan data para pengguna.

Saat ini Kuelap telah terdaftar, diawasi dan berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Indonesian Consortium for Cooperatives Innovation (ICCI).

“Momentum Harkopnas ke-75 ini pastinya menjadi momen berbahagia dan selebrasi, tidak hanya bagi koperasi, tetapi juga bagi masyarakat pengguna koperasi di seluruh pelosok Indonesia. Melalui momentum ini, kami tentunya berharap dengan kehadiran Kuelap bisa mempermudah dan membantu membangun ekosistem koperasi di Indonesia,” pungkas Hanung.

Baca Juga: Inilah Empat Rekomendasi Gugus Tugas Digitalisasi B20 Indonesia