Find Us On Social Media :

Xiaomi Tawarkan Pilihan Menarik untuk Beralih ke Siaran Digital

By Dayu Akbar, Selasa, 12 Juli 2022 | 19:15 WIB

Perbandingan TV analog dan TV DVB-T2

Sejalan dengan upaya program pemerintah untuk beralih ke siaran TV digital, Xiaomi telah meluncurkan lini smart TV yang juga sudah didukung siaran digital DVB-T2. Diantaranya melalui Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E yang meluncurkan pada 7 Juli 2022, menyusul kehadiran Xiaomi TV Q1E 55” yang sudah terlebih dulu diluncurkan pada bulan Juni lalu.“Hadirnya line up Smart TV ini menjadi wujud dari komitmen Xiaomi Indonesia untuk semakin serius menggarap pasar produk ekosistem, termasuk Smart TV. Ketersediaan produk smart TV Xiaomi yang didukung oleh siaran digital ini tentunya sejalan dengan program pemerintah untuk beralih ke siaran TV digital pada tahun 2022 ini,” kata Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia.Xiaomi TV A2 Series akan tersedia dalam dua ukuran mulai dari 43” UHD (4K) dan 55” UHD (4K). Dengan bingkai logam unibody yang ramping dan didukung oleh single stand, Xiaomi TV A2 Series menawarkan desain bezel-less. Pengalaman menonton yang imersif dan tampak begitu nyata, dapat dinikmati lewat Ultra HD 4K premium dengan Dolby Vision. Bentang layar 178° yang sangat lebar memungkinkan pengguna menikmati tampilan yang nyaman dari sudut mana pun. Xiaomi TV A2 Series juga menawarkan pengalaman audio yang imersif karena dilengkapi dengan Dolby Audio.

Pengalaman Gaming di Xiaomi A2 TV 55inch

Fitur Google Assistant menghadirkan fungsi kendali cepat terhadap perangkat AIoT yang terhubung melalui remote control Bluetooth 360°. Dengan dukungan Android TV, pengguna dapat mengakses berbagai film dan show melalui aplikasi favorit, termasuk Netflix, Prime Video, dan YouTube, bersama dengan ribuan aplikasi lain melalui Google Play Store. Perangkat ini juga dilengkapi Chromecast, menawarkan built-in tool untuk streaming langsung dari ponsel, tablet, atau laptop.Sementara itu, Xiaomi TV P1E menjadi televisi Xiaomi dengan ukuran terbesar yang hadir di pasar Indonesia untuk saat ini yaitu berukuran 65”. Layar besar tersebut memiliki resolusi 4K atau 3840x2160 dengan teknologi MEMC 60Hz.Visual yang jernih dengan tampilan DCI-P3 78% color gamut dan 1,07 miliar warna yang mengesankan, dengan high dynamic range oleh HDR10, HLG dan Dolby Vision, memungkinkan pengguna menikmati gambar yang nyata di layar lebar. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan pengalaman audio yang imersif dengan hadirnya dukungan Dolby Audio dan DTS-HD.Xiaomi TV P1E 65” dilengkapi Android TV, interface yang menghadirkan film, show, dan berbagai konten mulai dari dari Netflix, Youtube, dan Prime Video bawaan. Perangkat ini juga dilengkapi Chromecast built-in, memungkinkan pengguna mengalami kepuasan visual yang komprehensif dengan streaming langsung dari ponsel, tablet, atau laptop mereka.

Pengalaman Menonton Film di Xiaomi TV P1E 65inch

Hadir dengan Google Assistant, pengguna bisa mendapatkan bantuan handsfree di sekitar rumah dari personal assistant. Tidak hanya itu, Xiaomi TV P1E 65” dilengkapi dengan remote control Bluetooth 360°, perangkat ini berfungsi sebagai hub kontrol rumah pintar, yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat pintar dengan mudah di seluruh area rumah.Xiaomi TV A2 43” UHD (4K) hadir secara eksklusif di Shopee mulai periode 7-14 Juli 2022, dan selanjutnya akan dijual bersama Xiaomi TV A2 55” UHD dan Xiaomi TV P1E 65” secara resmi di platform online dan offline mulai tanggal 14 Juli 2022. Xiaomi TV A2 43” UHD (4K) dibanderol seharga Rp3.999.000 dan untuk Xiaomi TV A2 55” UHD seharga Rp5.999.000. Sementara Xiaomi TV P1E 65” ditawarkan dengan harga Rp9.499.000.Untuk garansi sendiri, seluruh lini Xiaomi TV akan ditawarkan dengan garansi panel 3 tahun dan suku cadang 1 tahun. Selain itu, konsumen Xiaomi TV seri terbaru tersebut dapat menikmati layanan service purna jual di rumah tanpa harus mendatangi service center.