Find Us On Social Media :

Dorong Inovasi Perusahaan di Indonesia, Red Hat Gandeng Ingram Micro

By Liana Threestayanti, Kamis, 14 Juli 2022 | 16:14 WIB

PT Ingram Micro Indonesia menjalin kerja sama dengan Red Hat untuk menyediakan solusi open source kelas enterprise di Indonesia. (Ki-ka) Mulia Dewi Karnadi, Managing Director PT Ingram Micro Indonesia, dan Vony Tjiu, Country Manager, Red Hat Indonesia.

PT Ingram Micro Indonesia menjalin kerja sama dengan Red Hat untuk menyediakan solusi open source kelas enterprise di Indonesia. 

Melalui kerja sama ini, PT Ingram Micro Indonesia akan mendistribusikan solusi Red Hat, yang meliputi infrastruktur, integrasi, cloud, pengembangan aplikasi, dan automasi dan manajemen, dengan fokus pada rangkaian solusi Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Ansible Automation Platform, dan Red Hat OpenShift di Indonesia.

Seperti diketahui, Red Hat merupakan penyedia solusi open source yang komprehensif, mulai dari sistem operasi, perangkat perantara (middleware), hingga infrastruktur cloud. 

Dan melalui kerja sama dan pembelajaran bersama dengan Red Hat, PT Ingram Micro Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan teknologi inovatif dan solusi pelanggan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Menurut Managing Director PT Ingram Micro Indonesia, Mulia Dewi Karnadi, kolaborasi ini memungkinkan Ingram Micro Indonesia menyediakan lebih banyak solusi end-to-end dengan nilai tambah yang lebih besar bagi para mitra dan pelanggannya.

“Dengan dukungan pusat teknologi kami yang berlokasi di Singapura, yakni Asia Pacific Technology Experience Center (TEC), kami optimistis mampu menyediakan dukungan yang lebih besar kepada mitra kami dalam penjualan solusi di bidang pemberdayaan, sumber daya domain, dan penciptaan kebutuhan pasar. Saat ini TEC memiliki solusi Ansible dan OpenShift yang terintegrasi dan siap untuk didemonstrasikan. Kami terbuka untuk kerja sama dengan mitra dan pelanggan akhir yang siap melangkah maju dalam koridor open source,” ujar Mulia Dewi Karnadi.

Vony Tjiu, Country Manager, Red Hat Indonesia mengatakan, saat ini perusahaan-perusahaan di Indonesia sedang bergerak dengan cepat dalam merespons berbagai permintaan baru dari para pelanggan.

"Inovasi kini menjadi agenda yang sangat penting bagi para eksekutif. Red Hat berkomitmen menawarkan pilihan solusi enterprise open source yang lebih lengkap kepada berbagai perusahaan dan kunci untuk membangun itu semua adalah ekosistem mitra yang kuat," ujar Vony.