Find Us On Social Media :

Makin Canggih, Kini Ray-Ban Stories Dapat Kirimkan Pesan WhatsApp

By Adam Rizal, Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:30 WIB

Kacamata Facebook Ray-Ban Stories

Baru-baru ini, Meta menambahkan fitur terbaru ke dalam kacamata pintar smart glasses Ray-Ban Stories yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan WhatsApp tanpa perlu menggenggam HP, mengirimkan pesan teks hingga mampu membacakan pesan WhatsApp yang masuk.

Sebelumnya, Ray-Ban Stories itu memiliki kemampuan untuk memotret, merekam video, mendengarkan musik atau podcast dan lainnya.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan saat ini pengguna dapat membalas pesan teks di waktu yang bersamaan menggunakan perintah suara. Pembaruan ini akan mengintegrasikan kacamata pintar tersebut ke ekosistem Meta.

"Sekarang, Anda bisa melakukan panggilan, mendengar pesan yang dibacakan, dan mengirim pesan melalui (aplikasi) Whastap. Nantinya, Anda akan dapat langsung membalas pesan (melalui) Messenger ataupun Whatsapp melalui perintah suara,” katanya seperti dikutip The Verge.

Ray-Ban Stories

Ray-Ban Stories adalah hasil kerja sama antara Facebook dan EssilorLuxottica. Secara desain, Ray-Ban Stories tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan kacamata hitam pada umumnya.

Ray-Ban Stories akan hadir dengan sepasang kamera beresolusi 5 mega piksel (MP) dan terletak di masing-masing ujung bingkai kacamata bagian depan.

Kamera itu berfungsi untuk mengambil foto dan video dengan durasi maksimal 30 detik. Caranya, pengguna bisa memencet tombol atau asisten suara Facebook untuk memberi perintah.

Anda dapat menghubungkan kacamata pintar itu juga dapat dihubungkan langsung dengan aplikasi Facebook View yang baru. Aplikasi itu sudah tersedia di iOS dan Android. Hal ini ditujukan untuk mempermudah pengguna mengunggah konten yang diambil Ray-Ban Stories ke ponsel.

Kacamata pintar Ray-Ban Stories juga memiliki teknologi Beamforming dan algoritma khusus yang mampu meredam suara bising di sekitar wilayah pengguna.

Ray-Ban Stories hanya akan tersedia di pasar AS, Kanada, Inggris, Irlandia, Austria, Belgia, Italia, Spanyol, dan Australia. Namun, pasar yang sudah pasti akan menjual produk ini adalah AS, Australia, Kanada, Irlandia, Italia dan Inggris saja.

Kacamata pintar Ray-Ban Stories dipatok sekitar 299 dollar AS atau Rp 4,2 juta.