Find Us On Social Media :

Siap Beralih ke Siaran TV Digital, Ini Rekomendasi Smart TV Xiaomi

By Dayu Akbar, Minggu, 17 Juli 2022 | 08:00 WIB

Pengalaman Menonton Film di Xiaomi TV P1E 65inch

Sebentar lagi, pemerintah akan menggelar analog switch off (ASO) untuk siaran televisi analog yang frekuensinya akan dimanfaatkan untuk jaringan 5G yang lebih modern. Stasiun televisi sendiri telah disiapkan untuk migrasi sepenuhnya ke siaran televisi berbasis digital (DVB-T2) yang dilakukan secara bertahap pada tahun 2022.Peralihan siaran TV dari analog ke digital tersebut akan memberikan manfaat yang luas bagi industri. Selain biaya operasional yang tinggi, siaran TV analog yang sudah mengudara selama 60 tahun ternyata menghabiskan banyak sumber daya spektrum frekuensi yang kini semakin terbatas. Kebijakan migrasi ke siaran TV digital ini juga merupakan bagian dari upaya dalam melakukan transformasi digital. Penghentian siaran TV analog pada spektrum frekuensi 700 Mhz akan memberikan efisiensi spektrum sebesar 112Mhz yang bisa dipakai untuk menggelar teknologi jaringan terkini seperti 5G.  ASO tahap pertama dilakukan pada 30 April lalu yang mencakup 56 wilayah siaran di 166 kabupaten dan kota, sementara tahap dua digelar pada 25 Agustus mendatang dengan cakupan 31 wilayah siaran di 110 kabupaten/kota. Puncaknya, siaran TV analog akan berakhir pada 2 November dengan ASO di 25 wilayah siaran di 63 kabupaten/kota. Bagi yang ingin mengganti TV lama dengan dukungan teknologi siaran digital, Xiaomi menghadirkan deretan produk Smart TV terbaru yang diluncurkan sejak pertengahan tahun ini. Berikut deretan Smart TV Xiaomi yang sudah mendukung siaran TV digital terbaru:Xiaomi TV A2 Series

Diluncurkan pada 7 Juli lalu, Xiaomi TV A2 Series tersedia dalam dua varian layar 43 inch UHD (4K) dan 55 inch UHD (4K). Dengan bingkai logam unibody yang ramping dan didukung oleh single stand, Xiaomi TV A2 Series menawarkan desain bezel-less.

Xiaomi TV A2

 Untuk keluaran suara didukung Dolby Vision dan Dolby Audio yang akan memberikan pengalaman nonton yang imersif. Dibanderol dengan harga Rp3.999.000 untuk ukuran 43” 4K dan Rp5.999.000 untuk ukuran 55” 4K, Xiaomi TV A2 Series cocok bagi pengguna yang lebih banyak menghabiskan waktu luang di kamar, ataupun pecinta console gaming yang mendambakan pengalaman hiburan menyeluruh. Xiaomi TV P1E 65”

Untuk pertama kalinya Xiaomi menghadirkan TV dengan ukuran terbesar yaitu Xiaomi TV P1E 65”. Didukung oleh layar 4K pada resolusi 3840x2160, Xiaomi TV P1E 65” akan memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa. Dengan ukurannya yang besar, Xiaomi TV P1E 65” sangat cocok bagi keluarga muda yang ingin menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga dan menambah kehangatan suasana kumpul bersama.  Hadir dengan Google Assistant, pengguna bisa mendapatkan bantuan handsfree di sekitar rumah dari personal assistant.

Xiaomi TV P1E 65

Tidak hanya itu, Xiaomi TV P1E 65” dilengkapi dengan remote control Bluetooth 360° yang berfungsi sebagai hub kontrol rumah pintar, memungkinkan untuk mengontrol perangkat pintar dengan mudah di seluruh area rumah. Xiaomi TV P1E 65” ditawarkan dengan harga Rp9.499.000, menjadikan produk ini sebagai salah satu Smart TV berukuran 65 inch dengan penawaran harga paling menarik. Jajaran Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E 65” terbaru ini bisa dapatkan secara resmi di platform online (Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, Akulaku, JD.ID) dan offline (Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone). Xiaomi TV Q1E 55”

Bagi yang cenderung perfeksionis dan memiliki standar tinggi dalam kenyamanan menonton, Xiaomi TV Q1E 55” bisa menjadi pilihan yang tepat. Teknologi layar 4K Quantum Dot-based LED (QLED) mampu menghasilkan gambar jernih, hasil warna yang cerah, hidup, dan beragam, serta teknologi MEMC hingga 60Hz akan membuat perpindahan dan pergerakan gambar menjadi sangat halus.

Xiaomi TV Q1E 55”

Tak hanya dilengkapi dengan teknologi berkualitas tinggi, Xiaomi TV Q1E 55” juga hadir dengan desain dan tampilan yang estetik sehingga mampu melengkapi tampilan yang estetik. Secara visual, Xiaomi TV Q1E 55” memiliki layar ramping tanpa bingkai, serta sisi bezel dan dudukan terbuat dari paduan aluminium tipis berkualitas, sehingga mampu memberikan kesan lebih lebar pada layar. Xiaomi TV Q1E 55” ditawarkan dengan harga Rp8.499.000 di Xiaomi Store, Erafone, Selected Xiaomi Shop, maupun secara online di toko resmi e-commerce Xiaomi Indonesia.