Find Us On Social Media :

LG Hadirkan PuriCare Bunglon di Indonesia, Kenapa Disebut Bunglon?

By Cakrawala, Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:15 WIB

LG mengumumkan kehadiran air purifier terbarunya yang disebut PuriCare Bunglon di Indonesia. Apa yang membuat LG PuriCare Bunglon mengandung kata 'Bunglon' pada namanya?

LG Electronics Indonesia beberapa hari lalu di Jakarta mengumumkan kehadiran air purifier terbarunya di tanah air. Disebut, LG PuriCare Bunglon, air purifier ini diklaim tidak hanya bisa membersihkan udara di rumah melainkan juga tampil dengan desain yang menarik. LG menyebutkan PuriCare Bunglon antara lain bisa menangkap debu halus dan alergen yang berukuran kecil, serta memiliki desain yang tidak kaku ala desain industrial yang digunakan kebanyakan perangkat sejenis.

“Menemani kecanggihan filter di dalamnya, LG PuriCare Bunglon mewakili upaya kami dalam memberikan udara bersih dalam rumah namun dengan meninggalkan kesan kaku desain industrial dari air purifier yang mendominasi pasar saat ini,” ujar Changmin Han (Product Director Air Solutions LG Electronics Indonesia). “Estetika desain menjadi faktor penting mengingat penempatan air purifier pada ruang favorit di rumah seperti kamar tidur maupun ruang keluarga,” sebut Changmin Han sembari menambahkan makin besarnya perhatian masyarakat pada desain interior rumah saat ini.

Lalu mengapa disebut dengan Bunglon? Mengapa ada kata "Bunglon" pada namanya? LG menjelaskan PuriCare Bunglon mengusung kata Bunglon berhubung memiliki kemampuan menyerupai bunglon. LG PuriCare Bunglon memiliki indikator yang akan mengindikasikan kualitas udara dalam ruangan tempat perangkat ini berada. Lampu tersebut akan berubah warna sesuai dengan kualitas udara dalam ruangan bersangkutan, seperti halnya bunglon akan berubah warna mengikuti warna tempatnya berada.

Terdapat empat warna indikator kualitas udara. Merah menandakan kualitas udara sangat buruk, oranye alias jingga menandakan kualitas udara buruk, kuning menandakan kualitas udara pada ambang normal, sedangkan hijau menandakan kualitas udara baik. “Dengan indikator pintar ini, pengguna akan mendapat sinyal kualitas udara dan menentukan waktu terbaik saat akan beraktivitas di dalam ruang tersebut,” tegas Changmin Han.

Adapun untuk filternya, LG secara lebih detail mengatakan PuriCare Bunglon setidaknya memiliki pre filter, fine dust atau allergen filter, dan odor filter. Pre filter yang dimensi jaringnya lebih besar bertugas memerangkap bulu hewan peliharaan, rambut, debu, dan partikel berukuran besar lainnya. Fine dust atau allergen filter bertugas untuk menangkap debu halus serta alergen yang berukuran lebih kecil yang mungkin lolos dari pre filter. Sementara, odor filter bertugas menyaring bau tak sedap.

Menariknya lagi, LG mengeklaim PuriCare Bunglon mampu menghilangkan formaldehyde dan kontaminan lain yang melayang bersama udara seperti SO2 (sulfur dioxide) dam NO2 (nitrogen dioxide). Terdapat pula ionizer yang bertugas memerangkap dan mengeliminasi virus dan bakteri.

Adapun untuk desain, LG PuriCare Bunglon antara lain hadir dengan bentuk tubuh yang ramping menjulang. Tak hanya sehubungan keindahan, desain itu juga ditujukan untuk membantu rancangan sirkulasi udara yang lebih efektif serta untuk kenyamanan penggunaan orang dewasa. Desain itu diklaim membantu LG PuriCare Bunglon menyemburkan udara dengan pusaran kuat dari sisi atasnya, serta membuat orang dewasa tidak perlu membungkuk untuk mengendalikannya.

LG PuriCare Bunglon ditawarkan dengan harga kisaran Rp3.999.000. Air purifier ini bisa didapatkan di toko elektronik besar maupun di toko resmi LG pada berbagai e-commerce di Indonesia.